Marcel

MANAberita.com — MENJADI orangtua dari anak balita tentu tidak mudah, kamu harus menjaga dan mengawasi Si Kecil setiap waktu. Termasuk mengamati barang-barang di sekitar yang bisa membahayakan Si Kecil.

Apalagi di usia ini, rasa ingin tahunya mulai muncul terhadap benda-benda di sekitarnya.

Perkakas rumah tangga yang sangat membantu ibu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga pun tak luput dari perhatian Si Kecil.

Jika orangtua lengah sedikit saja, Si Kecil bisa saja terancam bahaya meski berada di rumah sendiri.

Benda-benda yang aman untuk orang dewasa bisa menjadi ancaman bagi anak balita. Seperti peristiwa yang terjadi di Slupsk, Polandia.

Tragedi ini terjadi pada 18 Juni lalu, saat si balita bernama Marcel bermain petak umpet dengan kakak perempuannya yang berumur 5 tahun.

Saat itu, orangtuanya sedang tidur siang dan tidak mengawasi anak-anaknya bermain. Ayah dan ibunya mulai khawatir ketika mereka mencari Marcel namun tak bisa menemukannya.

Mereka merasa ngeri ketika menemukan anak laki-lakinya terkunci di dalam mesin cuci di kamar mandi.

Di tengah kepanikan, pasangan ini segera memanggil ambulans. Ketika paramedis tiba, kondisi balita itu sudah kritis dan mereka melakukan CPR selama hampir satu setengah jam.

Mereka akhirnya melakukan tracheostomy dalam upaya untuk membantu dia bernapas sebelum membawanya dengan ambulans ke rumah sakit terdekat.

Namun meskipun paramedis sudah melakukan usaha terbaik, Marcel meninggal enam jam kemudian.

Hasil otopsi mengungkapkan bahwa bocah lelaki itu meninggal karena mati lemas akibat kekurangan oksigen di dalam mesin cuci.

Jaksa setempat, Piotr Nierebinski telah melakukan penyelidikan atas kematian tragis bocah itu. Dari hasil penyelidikan, Piotr mengungkapkan bahwa orangtuanya tidak akan menghadapi tuntutan.

Baca Juga
Ke Minimarket, Wanita ini Mengamuk Usai Temukan Barang ‘Gaib’ di Struk Belanjaan
Inilah Penyebab Ular Memakan Manusia di Sulawesi
Ngeri! Sering Kehilangan Uang, Warga Terkejut Dapati Jenglot Terjebak Dalam Genangan Darah

Ia mengatakan, “Investigasi untuk mengekspos kehidupan anak itu dalam bahaya dan secara tidak sengaja menyebabkan kematiannya telah dihentikan karena kami tidak menemukan bukti tindakan kriminal oleh pihak ketiga.”

“Tidak ada yang akan dituntut. Itu adalah insiden acak dan penyelidikan telah dihentikan.” pungkasnya.

Keputusan itu menimbulkan perdebatan di antara warganet Polandia. Banyak di antaranya yang berpikiran bahwa tidak mungkin pintu mesin cuci bisa terkunci sendiri. Mereka berspekulasi bahwa kakak perempuan Marcel secara tidak sengaja mendorongnya. (Dil)