Atlet Canoe Muba

MANAberita.com – LAGI dan lagi anak anak Bumi Serasan Sekate kembali menolrehkan prestasi dibidang olahraga, saat ini Srikandi Bumi Serasan Sekate turut mengharumkan nama Daerah, srikandi Canoe ini bernama Meri Indasari gadis kelahiran Desa Ulak Teberau 2 Juli 2003 itu berhasil meraih juara tiga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung tahun 2018, Jakabaring Rowing and Canoeing Regatta Course yang diikuti dari oleh 9 Provinsi Se Indonesia pada 4 sd 10 November di Palembang.

Meri yang duduk dibangku kelas III SMP ini mengaku sangat senang bisa berkompetisi dan berhasil mendapatkan juara 3 Women Junior Canoe Single Jarak 500 Meter.

“Prestasi ini saya persembahkan untuk keluarga dan masyarakat Sumsel khususnya di Kabupaten Muba,” ungkap putri pasangan dari Totok dan Wati.

Lanjutnya, pada ajang Women Junior Canoe Single kali ini dirinya mendapatkan kepercayaan mewakili Sumatera Selatan untuk bertanding menghadapi 8 Provinsi lainnya di Indonesia.

“Ke depan harus lebih baik lagi,” singkatnya.

Meri bangga karena Pemerintah Daerah terus memberikan support agar bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik di Tingkat Nasional dan Internasional.

“Saya juga berharap teman teman yang lainnya yang berpotensi meraih prestasi di bidang olahraga, Mari Kita harumkan nama baik Bumi Serasan Sekate di kancah Nasional bahkan International yakin kita bisa jika kita terus berlatih dan disipilin dalam segala hal serta fokus dalam Kegiatan kita masing masing khususnya di bidang olahraga,” ujarnya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengaku bangga atas peraihan prestasi yang diperoleh srikandi Muba “Meri “ pada ajang Kejurnas Dayung tahun 2018, Jakabaring Rowing and Canoeing Regatta Course.

Baca Juga
Setelah Raih Medali Emas di Asian Games 2018, Atlet Wushu Masuk Islam
Inilah Deni, Atlet Angkat Besi SEA Games Peraih Emas yang Tega Tinggalkan Istri Demi Pelakor
Fakta Mengenai Perselingkuhan Deni Lifter, Atlet Sea Games yang Hamili Siswi Kelas 2 SMK

“Ini juga salah satu bukti kalau bibit-bibit atlit berkualitas asal Muba mampu bersaing di Tingkat Nasional dan dengan latihan dan fokus serta disiplin terhadap apapun yang akan kita kerjakan yakin pasti akan membuahkan hasil dan memperoleh apa yang kita impikan,” paparnya.

Terkait pembinaan para atlet, Pemkab Muba akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kebutuhan atlet-atlet asal Musi Banyuasin.

“Dan itu sudah menjadi tanggung jawab dan komitmen kita Pemkab Muba untuk memberikan support dan yakin ke depan prestasi anak anak Bumi Serasan Sekate lainnya Insya Allah akan terus memperoleh prestasi yang membanggakan,” jelasnya.