Bayi rambut lebat

MANAberita.com — BANYAK yang berkata, minyak kemiri adalah rahasia untuk melebatkan rambut bayi, namun itu tidak sepenuhnya benar. Tebal atau tipisnya rambutnya bayi ditentukan oleh faktor genetik.

Rambut bayi akan lebat jika ayah, ibu atau kakek dan neneknya juga memiliki rambut yang lebat.

Begitu juga dengan warna rambut bayi. Jika ayah dan ibunya memiliki rambut yang hitam, maka besar kemungkinan sang bayi juga memiliki rambut hitam.

Lalu bagaimana dengan bayi yang lahir dengan rambut tipis kemerahan? Tenang saja, dengan bahan-bahan alami di bawah ini bisa Anda buat agar rambut bayi menjadi hitam dan lebat.

Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menstimulasi pertumbuhan rambut. Untuk merawat rambut bayi, oleskan gel lidah buaya di rambut dan kulit kepala bayi dan diamkan selama 10 menit. Sesudah itu bilas rambut bayi dengan air hangat.

Minyak Kemiri

Seperti yang dijelaskan diatas, minyak kemiri tidak sepenuhnya benar bisa melebatkan rambut bayi. Minyak kemiri bisa membantu menghitamkan rambut, tapi tidak melebatkan. Jadi jika kamu ingin memiliki bayi berambut hitam dan menggemaskan, rajin-rajin mengoleskan minyak kemiri ya.

Baca Juga
Pacarmu Keras Kepala? Hadapi Dengan 4 Cara ini, Dijamin Ampuh!
Simpel! Inilah Rahasia Hidup Bahagia
Nah Loh! Inilah Taktik ‘Licik’ Perdagangan yang Tidak Kamu Sadari Sering Menjadi Korban

Daun Seledri

Daun seledri dipercaya dapat membuat rambut tumbuh dengan subur. Kandungan multivitamin dalam daun seledri sangat baik untuk meransang pertumbuhan rambut dan merawatnya agar tetap sehat. Caranya, remas daun seledri hingga halus oleskannya pada kepala bayi. Tunggu hingga beberapa saat bilas dengan air hangat. (Zee)

(Sumber: Dewiku)