Usai Ijab Kabul, Pengantin Perempuan ini ‘Kabur’ Demi Ikuti Tes CPNS

MANAberita.com — SEORANG pengantin wanita di Padang, Sumatera Barat, kabur dari rumah usai ijab kabul. Dia meninggalkan suaminya duduk sendirian di pelaminan menerima tamu. Ada apa?

Melansir Rakyatku, rupanya wanita tersebut tidak rela melewatkan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berlangsung di kampus Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu (04/11).

“Kalau kemarin pengantin pria yang meninggalkan pengantinnya dan para tamu, hari ini ada pengantin wanita yang kabur sejenak demi mengikuti SKD CPNS 2018 dari titik lokasi UNP Padang,” tulis akun Twitter BKN.

BKN tidak menyebut nama wanita itu. Namun, dalam foto yang diunggah, tampak wanita itu mengenakan seragam putih hitam seperti peserta seleksi lainnya. Bedanya, kedua punggung tangan wanita dipenuhi ukiran henna. Wajahnya pun berbalut make up.

“Enggak (diantar pasangan). Pasangannya ada di arena resepsi,” kata Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan.

Sehari sebelumnya, Sabtu (03/11), pengantin pria yang meninggalkan pasangannya di pelaminan. Pria itu bernama Izan Akramuzi. Dia ikut seleksi yang digelar di UPT Assesment Jalan Ronggowarsito, Riau.

Izan tampak antusias mengikuti tes SKD CPNS yang masih dikerjakannya saat ini. Ditangannya, masih terlihat jelas bekas inai, sebagai tanda pernikahan.

“Ya, sedang pesta berlangsung, karena jadwal tes masuk, pengantin perempuannya terpaksa ditinggalkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.

Baca Juga
Pengasuh Sibuk Main Hp, Bayi Berusia 3 Bulan Jatuh Dari Gendongan Hingga Alami Retak Tengkorak Kepala, Ceritanya Bikin Sedih
Tak Terima Profesinya Dihina Seorang PNS, Para ART Beri Agas Pelajaran Ini
5 Sikap Sederhana Cewek yang Bikin Cowok Kepikiran Sepanjang Hari

Ikhwan mengaku belum dapat informasi lengkap siapa pasangan pengantin dari Izan Akramuzi, yang ditinggalkannya tersebut. Namun yang jelas, pengantin perempuan tersebut juga termasuk peserta tes SKD CPNS.

“Kalau perempuannya itu tes ujian nanti Senin jadwalnya,” ujar Ikhwan. (Alz)