Arie Untung

MANAberita.com — PRESENTER Arie Untung baru-baru ini mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat laporan karena merasa ditipu oleh seseorang.

Ditemui seusai mengisi acara di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/12) malam, pria berusia 42 tahun tersebut mengaku mengalami kerugian hampir mencapai Rp 600 juta atas perbuatan orang tersebut.

“Ini udah masuk dalam ranah penipuan. Bagaimana pendanaan yang sudah kami keluarkan, (tapi) barang yang dia sediakan tidak ada. Itu (kerugiannya) hampir Rp 600 juta,” kata Arie.

Mantan VJ MTV tersebut mengatakan bahwa orang yang diduga telah menipu dirinya merupakan suami dari seorang artis. Namun, Arie Untung enggan mengungkap identitas si artis.

“Saya tidak bisa menyebutkan artisnya. Jadi, memang kebetulan dia suami salah seorang artis atau public figure. Yang bersangkutan tidak ada hubungannya dengan urusan ini. Tapi (ini urusan) suaminya,” tuturnya.

Di sisi lain, suami Fenita Arie itu sudah merasa kesal karena pihak yang ia laporkan ke kepolisian belum memiliki iktikad baik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Padahal, Arie telah memberikan kesempatan kepada orang tersebut untuk menuntaskan kewajibannya.

“Kami juga masih menunggu iktikad baik. Memang ketika waktunya sudah selesai, kalau kami sudah jalan, tegas ya tegas,” ucap Arie.

Pemain sitkom ‘Tawa Sutra’ itu mengungkapkan, bukan hanya dirinya yang ditipu oleh orang itu. Namun, ada sekitar 20 orang yang juga mendapatkan perlakuan serupa.

“Jadi, sebenarnya hal tersebut sudah menjadi modus dari banyak orang. Karena dia juga menggunakan foto saya untuk menggaet orang lain,” ujar Arie.

“Nah, kemudian orang-orang tersebut yang merasa melihat foto saya, juga lapor ke saya, kok ini saya mandek segala macam. Kalau enggak salah ada 20an (orang) yang dibelakang saya siap bersaksi buat dia juga. Karena kalau saya buka semuanya pun akan memberatkan dia, sudah pasti,” lanjutnya.

Arie juga enggan menyebutkan mengenai bisnis yang akhirnya merugikan dirinya. Sebab, apabila ia menyebutkan nama usaha tersebut, hampir semua pihak pasti mengetahuinya.

Baca Juga
Syahrini Dikabarkan Dekat Dengan Reino Barrack, Luna Maya: Saya yang Kenalkan!
Dipertemukan Dengan Istri di Dalam Mimpi, Ifan Seventeen Ucapkan Kalimat Hari ini
Putuskan Luna Maya, Reino Barack: “Dia Ceroboh, Gak Sabaran!”

“Kalau saya sebutkan sudah pasti tahulah orangnya siapa gitu, nanti gampang ketahuannya. Ya, pokoknya usaha tersebut sudah banyak laporan dan aduan kepada beliau. Setelah kami laporkan, ternyata bukan yang pertama dan bukan cuma satu dua nih, bahkan puluhan (yang menjadi korban),” tutur Arie sambil tersenyum.

Dengan adanya laporan ke pihak berwajib, Arie berharap agar jajaran kepolisian bisa bersikap adil dan segera mengusut tuntas kasus penipuan wanprestasi tersebut.

“Karena ini negara hukum kita ikuti aja koridor-koridor hukum. Saya yakin pihak kepolisian juga pasti akan secara fair membantu rakyatnya,” tutup Arie Untung. (Dil)