Mahasiswa ancam bunuh dosen

MANAberita.com — SEORANG mahasiswa asal Florida, Amerika Serikat, ditangkap pada Rabu (28/11) pekan lalu setelah mengancam melalui akun Twitter akan membunuh dosennya. Mahasiswa 20 tahun bernama Rafael Decomas ini berkuliah di Florida Atlantic University (FAU).

Melalui akun Twitter-nya, @Ashelaniqua, yang bernama Cutie Claus, Decomas mengatakan “Aku akan membunuh professor ini. Ini pengakuanku untuk pembunuhan terencana”.

Polisi tak butuh waktu lama untuk mencocokkan informasi di akun Twitter tersebut dengan database milik FAU. Polisi akhirnya menemukan cuitan itu diunggah oleh Decomas yang masih berstatus mahasiswa.

Keesokan harinya polisi menyuruh Decomas untuk menyerahkan diri. Decomas kemudian ditahan di penjara Palm Beach County dengan tuduhan intimidasi dan secara spesifik menulis ancaman pembunuhan kepada seseorang.

Decomas mengaku cuitan tersebut adalah miliknya. Namun dirinya mengatakan tidak memiliki niat untuk menyakiti siapapun. Decomas hanya frustasi lantaran dosen mata kuliah Data Struktur yang bernama Karl Weiss, menjadwalkan ujian akhir di pukul 7 pagi. Menurut Decomas, butuh waktu dua jam menaiki kereta dari tempat tinggalnya ke kampus yang berjarak 30 mil.

Baca Juga
Astaga! Keenakan ‘Hohohihi’ Dengan Selingkuhan, Wanita di Sumenep Bunuh Suami Sah
Mengaku Dijebak, Rupanya Vanessa Angel Sudah 15 Kali Transaksi dengan Muncikarinya Dalam Setahun
Suntik Imunisasi, Ibu ini Terkejut usai Temukan Hal Mengerikan Pada Bayinya

“Decomas mengatakan dirinya kesal dengan pemberitahuan sang dosen, karena Decomas tinggal di Riviera Beach dan harus bangun pukul 5 pagi,” ujar petugas polisi..

Cuitan tersebut telah dihapus Decomas tak lama setelah diunggah. Decomas kemudian dibebaskan dengan diberikan surat utang denda USD 5.000 atau setara dengan Rp 72.823.750. (Dil)