Ilustrasi

MANAberita.com — PENGGALI kubur dikejar hantu memang sudah bukan lagi rahasia karena tukang penggali kubur memang sangat dekat dengan orang-orang yang baru mati sehingga jika mereka memiliki pengalaman seperti dikejar ataupun dihantui oleh hantu seperti pocong ataupun kuntilanak adalah hal yang sudah biasa.

Salah satu pengalaman yang pernah dialami seorang penggali kubur yang mengaku terbiasa dikejar-kejar oleh hantu bisa kita jumpai pada sosok Beben yang merupakan seorang pekerja harian lepas yang bekerja di Tempat Pemakaman Umum Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Sebagai seorang pekerja makam, ia juga kerap membersihkan dan merawat sejumlah kuburan yang ada dipemakaman tersebut. Ia sendiri mengaku sudah menjadi seorang penggali kubur sejak usianya masih belasan tahun.

Setidaknya Baben sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung dengan pekerjaannya yaitu di Pemakaman sehingga pengalaman-pengalaman mengerikan pun sering ia dapatkan. Selain itu, pria asli betawi ini juga mengungkapkan bahwa ia sangat menikmati dan mensyukuri pekerjaan yang ia lakoni yaitu sebagai penggali kubur dan mendapatkan upah seikhlasnya dari keluarga yang dimakamkan. Ia bercerita bahwa dulunya pernah diberi hanya Rp 20.000 sekali gali hingga sekarang sudah menjadi pekerja harian lepas yang gajinya sudah UMR. Akan tetapi, selain hiruk pikuk mengenai keduniaan, pak Beben juga bercerita bahwa ia pernah dikejar-kejar oleh hantu Pocong dan kuntilanak yang membuat cukup takut.

Diganggu Hantu Cewek (Kuntilanak)

Pria berusia 30 tahun ini menceritakan bahwa ia tidak pernah menemukan benda-benda aneh selama menggali kubur. Akan tetapi, ia pernah mengalami pengalaman yang cukup aneh dan mistis karena sering sekali menghantuinya. Salah satu kisah yang cukup mencengangkan adalah diganggu oleh hantu cewek yang merupakan kuntilanak.

Ia mengungkapkan bahwa kuntilak tersebut digendok ke punggungnya. Kejadian tersebut juga terjadi pada saaat malam hari yang mana pria beranak satu ini sedang melakukan penggalian dimalam hari karena ada korban kecelakaan meninggal dunia sekitar pukul 01.00 dini hari.

Pada saat itu, suasana kuburan sangat sepi dan senyap dan Beben melakukan penggalian bersama satu orang temannya. Ketika sedang menggali, ia menceritakan ada suara cekikikan dari perempuan yang berada disekitar pemakaman. Ia mengatakan tiba-tiba kuntilanak naik ke punggungnya yang mana kuntilak tersebut mengenakan kalung ular.

Meskipun begitu, Beben mengatakan ia tak takut karena ia mendapat pelajaran dari guru ngajinya untuk tak gentar saat menghadapi makhluk halus. Kejadian mistis semacam ini juga memang sering dihadapi oleh beben setidaknya selama 10 tahun semenjak ia menjadi penggali kubur.

Selain diganggu oleh hantu kuntilanak, Beben juga menceritakan bahwa ia juga mengaku sering diganggu oleh hantu Pocong. Hantu khas Indonesia ini memang cukup mengerikan karena memiliki penampakan putih dengan wajah putih dipenuhi belatung.

Terkait dengan pengalaman ini, ia mengungkapkan bahwa saat ia mengubur ada salah satu keluarga yang memintanya untuk tidak melepas tali pocongnya. Hal itu diungkapkan karena salah satu anggota keluarga tersebut masih belum ikhlas atas kepergian jenazah tersebut. Semenjak saat itu, ia dikejar-kejar oleh pocong yang diduga tidak dilepas ikatannya tersebut.

Baca Juga
Kisah Tentara Amerika yang Diselingkuhi Istrinya Dengan 60 Pria Saat Sedang Bertugas
Jual Bensin Eceran? Siap-Siap Kena Denda 50 Miliar!
Ken Zhu eks F4 Rupanya Menderita Penyakit Serius, Sampai Enggan Punya Anak

Ia juga mengungkapkan ketika sedang tidur jaga, tiba-tiba pocong datang dan mengganggunya. Karena ia sudah tersebiasa, Beben hanya melanjutkan lagi tidurnya. Demikian beberapa cerita yang cukup menyeramkan dan terjadi di pemakaman didaerah Jakarta yang dituturkan langsung oleh juru gali kubur terkait cerita Penggali kubur dikejar hantu. (Dil)

(Sumber: Tanahnusantara.com)