Ovy Duo Serigala dan suami

MANAberita.com — PEDANGDUT sekaligus aktris Ovi Sovianti telah pindah agama, sejak satu bulan setelah menikah dengan Franky Ilham Roring pada 7 Oktober lalu. Kini, dia menganut agama Kristen.

Perempuan berumur 24 tahun itu sudah merasa yakin dengan keputusan yang diambil olehnya. Dia mengungkapkan bahwa keinginannya untuk berpindah agama, murni berasal dari dalam dirinya sendiri.

“Sudah mantap banget. Ada sesuatu yang sangat luar biasa sih ke aku. Di sini tuh enggak ada tuntutan suami kayak gitu-gitu dari awal kenal, pacaran, menikah sampai dia mualaf kan sebelumnya,” ujar Ovi, mengutip Kumparan.

Perempuan kelahiran Jakarta ini menegaskan jika sang suami, tidak ada hubungannya dengan keputusan Ovi untuk pindah agama.

“Dia kan memang sudah jadi imam salatnya aku, dia enggak pernah ngajari aku agamanya dia sebelumnya, enggak pernah sama sekali,” katanya.

Namun, pelantun lagu ‘Dasar Ndeso Narsis’ itu sempat merasakan sesuatu yang membuat dirinya merasa gelisah. Sehingga, dia meminta petunjuk kepada Tuhan.

“Tapi, di situ aku kayak kemarin ada problem di diri aku sendiri. Aku salat sih sebenarnya, aku terakhir salat, aku cuma berdoa ‘Ya Allah , aku pengin di jalan-Mu’,” ucap Ovi.

Setelah itu, pemeran film ‘Sesuai Aplikasi’ itu mendapat mimpi dalam tidurnya. Hingga akhirnya, mimpi tersebut berhasil mengubah keyakinannya dalam memeluk agama.

“Mungkin gini ya, kalau aku ceritain enggak masuk akal. Tapi, saat kejadian itu, di aku bikin damai banget di hati. Jadi, aku dimimpiin. Aku minta sama Allah, dimimpiin tapi datangnya Tuhan itu (Yesus). Jadi, aku enggak bisa berbuat apa-apa, mungkin sudah jalannya Tuhan, itu sih buat aku,” beber Ovi.

Ada beberapa netizen yang beranggapan jika Ovi berpindah agama, karena suaminya. Mendengar hal tersebut, dia tak ingin ambil pusing. “Ya aku biarin saja, soalnya kan itu enggak benar. Di sini, suami aku enggak ngajak (pindah agama),” tutur Ovi.

Saat sang suami mengetahui mantan personel Duo Serigala itu pindah agama, dia merasa terkejut. Setelah itu, dia mengajak suaminya untuk menganut kepercayaan yang baru dianutnya tersebut.

“Dia malah kaget, ‘Kok bisa?’. Aku tidur sampai ngeluarin air mata, karena aku ya ketemu Tuhan itu. Aku dulu (pindah agama), terus aku tarik suami,” tandas Ovi.

Baca Juga
Mati Konyol! Pria ini Tewas Usai Terjatuh dari Lantai 9 Saat Hendak Menonton Gadis yang Ingin Bunuh diri
Kreatif! Diminta Menghibur Anak-Anak Korban Gempa, Pemuda di Kota Palu Ganti Lirik Lagu Noah
Pakaian Habis Dicuri di Bagasi Pesawat, Inilah Curhatan Evelyn

Lantas, bagaimana cara Ovi mengajak pujaan hatinya itu untuk kembali pindah keyakinan seperti yang dianutnya dulu?

“Jadi, kayak ‘aku mau masuk Kristen’ aku bilang. Dia masih mualaf waktu itu, ‘kamu yakin? Kamu kenapa?’ Baru aku cerita. Dari situ, ‘oh ya sudah kalau memang maunya kayak gitu’,” ucap Ovi.

“Kan kita harus satu keyakinan, satu rumah tangga enggak mungkin beda keyakinan. Mau jadi apa nanti, gitu,” sambung Ovi menutup obrolan. (Zee)