MANAberita.com – AJANG Indonesia Master 2019 yang berakhir beberapa waktu yang lalu, tentunya tidak hanya menjadi panggung aksi para pemain bulutangkis Indonesia dan Luar Negeri saja. Lebih dari hal itu, ada sebuah kisah haru dan akhir dari seorang Liliyana Natsir. Pasangan Tontowi Ahmad itu memutuskan untuk gantung Raket setelah 24 tahun bergelut di olahraga ini.

Dalam kurun waktu panjang tersebut, perempuan kerap disapa Butet tersebut bisa dikatakan bukanlah pebulutangkis yang biasa-biasa saja. Banyak kejuaraan penting berhasil direngkuhnya. Bahkan sebelum Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon melejit, Liliyana dan pasangannya yang terlebih dahulu meraih beberapa trofi di kejuaraan bulutangkis dunia. Tidak percaya? Berikut momen-momen emas tidak terlupakan dari atlet asal Manado tersebut  di olahraga tepuk kok tersebut.

1. Menggondol juara All England sebanyak tiga kali beruntun

Berbicara ajang All England dan ganda campuran Indonesia, tentunya Owi Butet menjadi pasangan kelas tersebut yang hebat beberapa tahun ini. Hal ini lantaran setelah gelar ganda Christian Hadinata dan Imelda Wiguna, baru mereka lah yang sukses merengkuh gelar lagi di nomor campuran turnamen itu.

Baca Juga
Bikin Mewek! Liliyana Natsir Pensiun, Inilah Curahan Hati Tontowi Ahmad

Dan hebatnya lagi, ketika berlaga di sana Liliyana dan Tontowi berhasil meraih hattrick juara All England pada tahun 2012, 2013, dan 2014. Capaian yang untuk saat ini masih sulit disamai atau diungguli oleh pasangan ganda campuran tanah air lain.

Next…