Infused Water

MANAberita.com – INFUSED water adalah air mineral yang dicampurankan dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, atau rempah-rempah.

Kamu bisa membuat minuman satu ini sendiri di rumah. Tak ada buah, sayuran, herbal atau rempah khusus untuk membuat infused water. Pilihan bahan-bahan tersebut disesuaikan dengan apa yang kamu sukai.

Cara membuat infused water sangat sederhana. Yang kamu butuhkan hanyalah air matang dan pilihan buah-buahan, sayuran, serta rempah-rempah sesuai dengan yang kamu sukai.

Jika kamu memutuskan untuk membuat infused water, kamu bisa memilih jenis buah seperti jeruk, lemon, stroberi, mangga, jeruk nipis, apel, atau buah apapun yang kamu sukai. Buah-buahan ini juga dapat ditambah dengan rempah-rempah atau herbs seperti daun mint, jahe, kayu manis, dan sereh.

Semakin banyak bahan yang kamu gunakan, maka akan semakin kuat rasa infused water. Namun, pastikan kamu mencuci bahan-bahan sebelum digunakan.

Setelah dicuci sampai bersih, potong bahan-bahan yang akan kamu gunakan lalu masukkan ke dalam sebuah wadah.

Tuangkan air matang (boleh air panas atau air dingin) ke dalamnya. Rendam buah selama kurang lebih 1 hingga 12 jam di kulkas.

Baca Juga
Dampak Buruk Cemburu Berlebihan, Salah Satunya Mempengaruhi Kesehatan Mental
4 Resep Kue Putri Salju, Wajib Ada Saat Natalan
10 Rahasia Sukses Taklukkan Hati Camer Sejak Pertama Bertemu

Sebelum disajikan, kamu bisa mengeluarkan bahan-bahan yang dipakai dari infused water untuk mencegah buah mengalami pembusukan di dalam air.

Jangan lupa untuk menyimpan infused water kembali di dalam kulkas.

Kamu disarankan untuk menghabiskan infused water kurang dari 3 hari atau bahkan di hari yang sama, terutama jika infused water kamu tidak disimpan di kulkas. (Ila)