Ilustrasi

MANAberita.com — SETIAP pasangan tentu mengharapkan hubungannya berjalan dengan baik tanpa masalah yang datang. Namun hal itu adalah hal yang mustahil. Masalah akan selalu ada dalam setiap hubungan. Hubungan bisa bertahan asal orang yang menjalaninya bisa menghadapi segala masalah yang datang mendera.

Tipe setiap orang dalam menghadapi permasalahan dalam hubungan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang langsung menyelesaikannya saat itu juga dan tak ingin masalah semakin berlarut-larut, namun ada juga yang memilih untuk diam. Nah, untuk kamu yang memiliki pasangan hobi diam saat marahan, mungkin cara ini bisa membantumu untuk mengatasinya.

  1. Cari Tahu Apa yang Membuat Dia Mendiamkanmu

Ada beberapa orang yang termasuk dalam tipe ini. Mereka akan lebih memilih untuk diam saat sedang marah atau ada hal yang dipendam. Kamu yang memiliki pasangan seperti ini harus lebih jeli dalam menggali apa sebenarnya penyebab dari diamnya padamu. Mungkin ada hal yang membuatnya terganggu tapi dia tak bisa mengungkapkannya langsung kepadamu.

Loading...
  1. Bersikaplah Seperti Biasa

Jika memang itu sudah sifat bawaannya, kamu bisa coba cara ini. Bawa santai saja, layaknya tak ada masalah apapun. Mungkin nanti mood-nya akan membaik dengan sendirinya. Mengingat ada beberapa orang yang memiliki sifat hanya butuh sendiri saat ada masalah yang mengganggunya. Tetaplah bersikap normal kepadanya seperti tak ada masalah apapun di antara kalian berdua.

  1. Bersikaplah Tegas dan Memintanya untuk Tak Mendiamkanmu Saat Ada Masalah

Cara terakhir adalah dengan tegas berbicara padanya. Katakan padanya dan mintalah dia untuk berhenti berlaku seperti itu. Mintalah dia untuk bicara langsung kepadamu saat ada masalah, sekecil apapun masalah tersebut. Jangan biarkan hubunganmu makin terganggu dengan adanya masalah kecil yang tak langsung terselesaikan. Semakin cepat masalah dibicarakan, tentu akan semakin cepat masalah tersebut bisa dicarikan solusinya. (Alz)

Baca Juga
Lucu! Lama Tak Pulang dan Dapati Ada Hewan Peliharaan Baru di Rumah, Kucing ini Ngambek
Inilah Rahasia Kecantikan Wanita Korea yang Bisa Kita Ikuti
Salah Jika Beranggapan Serat Merupakan Pemicu Batu Ginjal, Ternyata Ini Penyebab Sebenarnya