Lisa Blackpink

MANAberita.com — LISA Blackpink seperti kita ketahui merupakan satu diantara personil Girlband Korea. Dirinya saat ini sedang dilanda kontroversi oleh Haters.

Perempuan bernama lengkap Lisa Lalisa Manobal itu disebut netizen hanya orang asing di Korea dan tidak pantas tergabung dengan Blackpink, Girlband yang telah membesarkan namanya.

Seperti yang diketahui, Lisa merupakan perempuan berkebangsaan Thailand. Lisa merupakan idola Kpop populer dan menjadi sorotan.

Bicara soal ketenaran, Lisa menjadi orang Thailand pertama yang memiliki pengikut Instagram terbanyak.

Selain itu, Lisa juga berada di peringkat 9 dari 100 gadis paling cantik di dunia tahun 2018.

Namun ketenaran yang dimiliki Lisa tidak membuat perempuan kelahiran 27 Maret 1997 itu lepas dari nyinyiran netizen.

Diketahui netizen Korea yang merupakan haters Lisa memberikan komentar negatif bahkan ada juga yang menghina. Itu lah yang menjadi masalah besar di kalangan fans Lisa Blackpink.

Lisa disebut-sebut orang asing yang datang ke Korea Selatan hanya untuk mencari uang.

Beberapa netizen juga menyebut Lisa datang dari negara terbelakang. Ada juga yang menyebut Lisa tidak cocok berada di Korea Selatan.

Bahkan ada yang meyamakan Lisa Blackpink dengan orang-orang Thailand yang ditangkap karena ketahuan bekerja di Korsel secara ilegal.

Fans Lisa dari seluruh penjuru dunia dibuat geram. Khawatir dengan perasaan sang idola, fans Lisa Blackpink berbondong-bondong mengirimkan pesan untuk melindungi dan memberikan semangat untuk Lisa.

Di Twitter, tagar #RespectLisa banyak dicuitkan dan jadi trending topic di berbagai negara,

Sebagian cuitan berisi semangat untuk Lisa. Sedangkan yang lain, menjelaskan bahwa Lisa datang ke Korea bukan untuk meninggalkan keluarganya di Thailand dan menghasilkan uang saja.

Melainkan karena Lisa Blackpink ingin menwujudkan mimpinya. Melalui karirnya sebagai anggota Blackpink, Lisa menunjukkan seberapa jauh dia bisa melangkah.

Lisa yang bukan orang Korea belajar menguasai bahasa asing, beradaptasi dengan makanan, dan hormat terhadap budaya Korea Selatan.

Melalui Twitter, fans juga meminta agar haters bisa menghormati pilihan Lisa yang merupakan warga Thailand yang datang ke Korea Selatan.

Hingga kemarin, Minggu, (06/01) tagar Respect Lisa menjadi trending topic Twitter di lebih dari 10 negara. Di antaranya Protugal, Qatar, Rusia, Singapura, Turki, Thailand, India, Korea, Malaysia, Filipina, dan masih banyak lagi.

Profil Lisa BlackpinkLalisa Manoban lahir di Bangkok, Thailand, 27 Maret 1997.

Dia lebih dikenal dengan panggilan Lisa. Lisa merupakan penyanyi dan rapper girlband Blackpink.

Lisa merupakan anak tunggal. Meskipun ia lahir dengan nama Pranpriya Manoban. Dia berganti nama menjadi Lalisa Manoban setelah mendatangi peramal nasib. Lalisa sendiri memiliki artinya orang yang terpuji.

Baca Juga
Gara-Gara Kesamaan Ciri Inilah Ifan Seventeen Berhasil Temukan Jasad Istrinya
Kesal Kerap Disebut Tidak Bekerja, Balasan Ibu Rumah Tangga ini Menohok Banget!
Titi Kamal Unggah Foto Jadul, Wajah Christian Sugiono Jadi Sorotan, Mirip Artis ini!

Ia mulai belajar dance saat kecil dan menjadi bagian dari kru dance bernama “We Zaa Cool” bersama dengan BamBam anggota GOT7.

Lisa masuk sekolah Praphamontree II di Thailand.

Kini Lisa tergabung dalam girlband Blackpink bersama tiga orang rekannya yakni Jennie, Jisoo, dan Rose. (Alz)