ampas teh

MANAberita.com — AMPAS teh seringkali dibuang usai digunakan karena dianggap tidak berguna lagi. Padahal tahukah kamu ternyata ampas teh sangat bermanfaat terutama untuk kesehatanmu dan kesehatan lingkungan disekitarmu.

Berikut lima manfaat ampas teh yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

  1. Menghilangkan Kantung Mata

Kamu sering begadang? keseringan tidur larut malam membuatmu memiliki kantung mata. Hal ini pasti menganggu penampilan. cara mengatasinya bisa dengan ampas teh. Caranya kamu harus memasukkan dua kantong teh hijau ke kulkas selama 30 menit. Kemudian letakkan kantung teh tersebut ke kelopak matamu. Diamkan selama 15 menit, lakukan dua kali sehari agar lebih cepat menghilangkan kantung mata.

Loading...
  1. Masker Wajah

Ingin kulit wajahmu halus dan lembab? Jangan terburu-buru membuang ampas teh yang habis diminum. Ampas teh bisa digunakan sebagai masker wajah. Selain melembabkan dan menghaluskan wajah. Ampas teh juga dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan noda bekas jerawat. Caranya campurkan ampas teh dengan madu dan tepung beras kemudian aduk rata. Selanjutnya oleskan masker secara merata ke wajah kamu, tunggu hingga 5 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Mengobati Bisul

Kamu bisa memanfaatkan ampas teh untuk mengobati bisulmu. Caranya kompres bisulmu dengan ampas teh. Tunggu sekitar 15 menit sampai ampas mengering. Lakukan rutin setiap hari.

Baca Juga
Cara Sederhana ini Ternyata Dapat Melangsingkan Tubuh
Jangan Terlalu Asyik! Inilah 6 Bahaya Memakai Softlens
Tips Parfume Awet Seharian yang Dibongkar Oleh Pakarnya Langsung
  1. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Bagi kamu yang rambutnya sering rontok dan tumbuhnya lama, ampas teh hijau bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhannya. Caranya setelah mencuci rambut, bilas dengan air yang berisi ampas teh hijau yang sudah dingin, Kemudian pijat dengan lembut agar lebih menyerap. Biarkan kira-kira 30 menit dan bilas kembali dengan air bersih.

  1. Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Kulkas

Jika kulkasmu berbau tak sedap dan menghilangkannya, gunakan saja ampas teh. Caranya letakkan beberapa ampas kantung ampas teh celup dan biarkan saja sampai bau pada kulkasmu menghilang dengan sendirinya. (Alz)