Foto hanya ilustrasi

MANAberita.com — DI salah satu Sekolah Menengah Pertama negeri di Palembang, terdapat sebuah kisah mengerikan sekaligus membuat bulu kuduk orang merinding jika mendengar kisahnya. Ialah tentang sesosok kuntilanak bernama Sarah yang masih kerap menyamar menjadi murid dan ikut proses belajar mengajar.

Bermula saat seorang wali murid yang mengantar anaknya pertama ke sekolah. Saat itu, ia sedang berada di toilet dan tiba-tiba diketuk oleh seseorang dari luar secara berulang-ulang. Ketika dibuka pintu, nampaklah seorang wanita cantik berseragam pramuka dengan rambut pendek berwajah Chinese.

Kedatangan murid ini membuat orang tersebut bingung, pasalnya saat itu murid-murid tak sedang menggunakan pakaian pramuka. Sadar ada yang tak beres, ia lantas mengejar anak tersebut. Namun, alangkah terkejutnya ia mendapati si anak tak menapak bumi dan tertawa mengerikan sambil menjauhinya. Ibu tersebut pingsan karena ketakutan.

Kejadian ini pun sempat dilupakan sebelum akhirnya ada seorang murid dari sekolah tersebut yang memiliki kemampuan melihat hal ghaib. Terungkaplah identitas dari kuntilanak tersebut yang diketahui bernama Sarah.

Menurut penuturan anak tersebut, Sarah memiliki mata yang sipit dengan pipi sedikit chubby. Dia jarang menunjukan ekspresi, namun jika sudah tersenyum, ia tampak begitu mengerikan.

Sarah benci dengan keributan. Ia selalu mengganggu anak-anak yang dianggapnya membuat onar di kelas hingga pemancing keributan.

Pernah ada seorang murid yang begitu asyik bermain dan membuat keributan di kelas saat jam pelajaran kosong. Tiba-tiba, ia langsung menangis histeris seperti ketakutan. Katanya, ada sosok wanita bermata merah yang mengawasinya dari meja guru.

Tak jelas bagaimana kisah masa lalu Sarah sehingga ia masih bergentayangan di sekolah ini. Namun, tak sedikit guru dan murid yang akhirnya bertemu langsung dengan sosok Sarah.

Seorang guru matematika yang tak mau disebutkan namanya mengaku pernah bertemu Sarah setelah jam pelajaran selesai dan sekolah sedang sepi. Saat itu, ia hendak membuang sampah.

“Waktu itu kalau gak salah jam 2 siang, sekolah sudah sepi banget kan, ibu mau buang sampah di belakang sana. Waktu mau lewat dari kelas 94, ibu lihat ada anak perempuan duduk di salah satu bangku, pakai baju coklat lagi mencatat sesuatu,” katanya.

“Abisnya ibu sadar, kan jam pulang sekolah sudah selesai dari jam 12 siang, terus itu siapa? Ibu datangi lagi, mau negur maksudnya, eh gak ada siapa-siapa,” tambahnya.

Jelang perpisahan kelas 9 pada tahun 2012 lalu, ada pula kejadian yang dialami oleh anak-anak kelas 8, ketika sosok Sarah hadir dan ikut belajar diantara mereka.

Saat itu, kelas yang muridnya hanya berjumlah 36 tiba-tiba kedapatan ada siswi baru yang duduk di bangku paling sudut. Aura di kelas juga terasa begitu mengerikan sebelum akhirnya guru yang sedang mengajar meminta muridnya membaca doa.

Baca Juga
Dihipnotis, Rosidawati Serahkan Uang 30 Juta dan Emas Satu Suku
Polsek Kertapati Ringkus Pemalak Sopir Truk Jembatan Keramasan
Mobil Bermuatan BBM Terbakar, 1 Tewas Gosong, 1 Lagi Sekarat

Tiba-tiba, siswi misterius itu bangkit dan tersenyum pada si guru dan berkata.

“Terimakasih, bu.”

Hingga kini, sosok Sarah dipercayai masih berkeliaran di sana dan menyisakan tanda tanya mengenai kisah masa lalunya dulu. (Ila)