Lisa Blackpink

MANAberita.com — LISA Blackpink punya banyak alasan kenapa orang-orang kagum padanya. Kalau kalian mau tahu, coba simak dulu deh bagaimana perjalanan karier cewek cantik yang satu ini.

‘Hit you with a ddu ddu ddu~’

Kalian pasti sudah familiar dengan lirik lagu di atas. Yup! Lirik itu adalah bagian dari salah satu lagu hits dari girlband populer asal Korea Selatan, Blackpink.

Siapa member yang paling kamu suka, babes? Kalau Shonet sih suka banget sama skill menari Lisa yang keren banget! Pssst, kamu tahu nggak, kalau Lisa adalah satu-satunya member yang bukan orang Korea? Lalu, walaupun menjadi member termuda, Lisa diberi kepercayaan untuk menjadi dancer utama dalam grupnya loh! Keren banget ya!

Namun, sebelum menjadi sesukses sekarang, Lisa perlu melewati banyak hal yang tidak mudah loh. Apa saja sih?

  1. Memulai Karir dengan Sering Ikut Lomba Tari

Sejak kecil, Lisa sudah menunjukan ketertarikan pada dunia tari. Untuk mengasah bakatnya, cewek berdarah Thailand ini pun rajin berlatih. Sadar kalau berlatih sendiri tidak memberikan dampak yang maksimal, Lisa pun bergabung dalam grup dance bernama We Zaa Cool bersama salah satu member GOT7, BamBam.

Bersama We Zaa Cool, Lisa memiliki kesempatan untuk tampil di atas panggung untuk berbagai event dan acara televisi. Menurutnya, tampil di atas panggung bersama We Zaa Cool dapat melatihnya untuk terbiasa tampil di depan banyak orang.

  1. Lolos Audisi YG Entertaintment di Thailand

Pada tahun 2010, YG Entertainment mengadakan audisi pencarian bakat di Thailand. Diantara semua peserta yang berpatisipasi, Lisa lah yang berhasil lolos. Bakat menarinya yang enggak perlu diragukan lagi sukses menarik perhatian para juri. Padahal saat itu Lisa masih berumur 14 tahun loh. Hebat banget ya!

  1. Kesulitan Berbahasa Korea

Pada tahun 2011, Lisa berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani masa trainee padahal saat itu ia sama sekali tidak bisa berbahasa Korea loh!

“Awalnya aku sangat merasa frustasi karena tidak dapat berkomunikasi dengan siapapun. Agensi mendaftarkanku untuk mengikuti kelas bahasa setiap hari namun hal itu tetap tidak mudah untukku. Aku sangat beruntung memiliki teman-teman yang membantuku untuk melatih kemampuan bahasaku,”

Cewek yang pernah tampil dalam video klip Taeyang ini pun mengaku membutuhkan waktu 5 tahun 6 bulan supaya dapat fasih berbahasa Korea. Sulit memang, namun, mimpinya untuk dapat debut membuat Lisa tidak menyerah untuk mengejar cita-citanya.

  1. Dianggap Memiliki Wajah yang Kurang Cantik

Lisa akhirnya dapat debut bersama Blackpink pada tahun 2016. Namun, bukan berarti karirnya langsung mulus loh. Menjadi satu-satunya member yang memiliki wajah Asia Tenggara membuat Lisa dihujat oleh netizen Korea karena dianggap tidak memenuhi standar kecantikan Korea Selatan. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa ia tidak cukup cantik untuk disandingkan dengan member Blackpink lainnya.

Beruntung Blink –para penggemar Blackpink, tidak henti-hentinya memberikan semangat dan dukungan untuk Lisa, “Aku tidak memiliki alasan untuk menyerah karena memiliki para penggemar yang selalu mendukungku.”

  1. Sempat dihina sebagai ras ‘budak’

Baru-baru ini, Lisa kembali dibuat sedih dengan ulah haters yang menyebutnya sebagai ras budak atau pekerja ilegal yang datang ke Korea Selatan. Bahkan, mereka memvonis jika Lisa tak pantas berada di Black Pink dan hanya mencari keuntungan di girlband tersebut.

Tak ayal, hashtag #RespectLisa sempat menjadi trending topik di Twitter dan banyak yang memberikannya dukungan.

  1. Kesuksesan Bersama Blackpink

Saat ini, Blackpink telah menjadi salah satu girlband yang populer di seluruh dunia. Lagu-lagu yang mereka rilis pun langganan menduduki puncak tangga lagu pertama di berbagai negara.

Baca Juga
Resmi! Vicky Prasetyo Akhirnya Gugat Cerai Angel Lelga
Popok Tak Diganti Selama 14 Hari Lebih, Bayi 4 Bulan Tewas Dipenuhi Belatung
“Mama! Aku Lihat Ayah Menciumi Bibi di Belakang Pintu!” Bocah 8 Tahun Bongkar Perselingkuhan Orang Tuanya

Tidak bisa dipungkiri kalau peran Lisa pun memiliki pengaruh besar dalam kesuksesan Blackpink. Selain jago menari, Lisa juga memiliki kemampuan rap yang hebat sehingga berhasil membius penonton untuk jatuh cinta padanya. Kemampuan berbahasa asingnya yang baik pun memudahkannya untuk berkomunikasi dengan para penggemar. Berkat kepopulerannya dan Blackpink, Lisa pun berada di peringkat 9 dari 100 wanita paling cantik di dunia pada tahun 2018. Keren banget ya!

Dari kisah Lisa, kita ketahui bahwa tidak ada jalan mudah untuk meraih kesuksesan. Lisa Blackpink pun perlu mengalami jalan yang berlika-liku sebelum dapat menjadi sesukses sekarang! Karena itu, jangan pernah menyerah ya! (Alz)

(Sumber: The Shonet)