Ilustrasi

MANAberita.com — BAGI beberapa orang, menghadiri pernikahan mantan mungkin akan menjadi hal terakhir yang ingin mereka lakukan.

Melihat mantan duduk di pelaminan bersama orang lain setelah selama bertahun-tahun berpacaran denganmu pasti menimbulkan suasana hati yang tidak enak, karena itu lah banyak wanita yang lebih memilih untuk tidak menghadiri undangan pernikahan mantannya.

Tetapi, ada juga yang memberanikan diri untuk datang dengan tujuan ingin membuktikan pada mantan bahwa mereka sudah move on dari masa lalu. Nah, jika kamu termasuk tim yang ingin datang ke pernikahan mantan, kamu bisa melakukan 10 hal ini berikut ini.

  1. Mempersiapkan mental

Sebelum memutuskan untuk datang menghadiri pernikahan mantan, alangkah baiknya untuk kamu memikirkannya terlebih dahulu secara matang. Kamu juga diharuskan untuk menguatkan mental dan hati karena kamu akan melihat mantan bersanding dengan orang lain. Pertimbangkan juga akan adanya gurauan dari beberapa teman yang mengungkapkan bahwa kamu adalah mantannya.

  1. Berdandan secantik mungkin

Datang ke pernikahan mantan mau tidak mau mengharuskanmu untuk tampil memesona dengan pakaian terbaik yang kamu miliki dan memberi polesan makeup yang menjadi favorit banyak pria di wajahmu. Selain karena tidak ingin terlihat merana atas pernikahannya, dengan berpenampilan paling cantik bisa sedikit membuatnya menyesal telah meninggalkanmu meskipun kemungkinannya kecil.

  1. Tidak pergi sendirian

Jangankan menghadiri pernikahan mantan, menghadiri pernikahan teman saja kurang nyaman saat datang sendirian, bukan? Jadi, saat memutuskan akan datang ke pernikahan mantan, pastikan kamu tidak datang sendirian.

Kamu bisa meminta tolong pada teman atau saudara untuk menemanimu. Atau yang lebih bagus lagi jika kamu mengajak gebetan baru apabila sudah memilikinya. Siapapun itu yang akan menemanimu, pastikan bahwa dia adalah orang yang memahami situasimu.

  1. Menjaga sikap di depan mantan dan pasangannya

Sangat penting untuk kamu menjaga sikap saat datang ke pernikahan mantan. Pada kesempatan ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk menunjukkan pada mantan bahwa kamu telah move on darinya.

Buatlah mantan merasa bahwa kamu ikut berbahagia dengan pernikahannya. Jadi, tetap mengontrol diri sendiri agar tidak menunjukkan sisi lemahmu dalam pernikahan tersebut ya, girls.

  1. Jangan terlalu fokus

Tidak penting untuk terlalu fokus memandangi mantan dan pasangannya, karena hal tersebut hanya akan menyakiti hati dan membuatmu sedih. Oleh karena itu, keberadaan seseorang untuk menemanimu datang ke pernikahan mantan memang sangat penting. Kamu bisa mengobrol tentang banyak hal bersamanya dan menikmati pesta pernikahan tanpa rasa galau.

  1. Menjadikan barang kenangan kalian sebagai kado pernikahannya

Ini bisa menjadi suatu gebrakan baru bagi siapa saja yang akan datang ke pernikahan mantannya. Saat kalian masih menjadi sepasang kekasih pasti memiliki setidaknya satu barang yang menjadi kenang-kenangan. Daripada kamu terus menyimpannya dan hanya akan membuatmu gelisah, galau dan merana, mungkin lebih baik kamu kembalikan saja padanya di momen ini.

  1. Memberikan ucapan selamat yang tulus pada mantan dan pasangannya

Tidak mungkin kamu akan menghindari aktivitas yang satu ini saat datang ke pesta pernikahan. Saat mengucapkan selamat pada mantan dan pasangan atas pernikahan mereka, lakukanlah dengan tulus. Tenangkan dirimu terlebih dahulu agar tidak menimbulkan kesan canggung.

  1. Tidak lupa menyapa mantan mertua

Setelah urusan salam-salaman dengan mantan dan pasangannya selesai, ujianmu selanjutnya adalah bertemu mantan mertua. Tidak perlu takut ataupun grogi. Buat suasana yang akrab diantara kalian. Jangan lupa untuk mengucapkan selamat juga pada mereka dan mendoakannya dengan sangat tulus.

  1. Menikmati hidangan secukupnya

Tidak mungkin kamu tidak akan berfoto dengan pengantin saat menghadiri acara pernikahan sekalipun dia adalah mantanmu. Tidak menyantap makanan berat yang berlebihan ternyata cukup membantu menjaga penampilanmu tetap cetar saat berfoto dengan mempelai, lho. Hal ini dikarenakan make up mu terutama lipstik akan selalu rapi. Jadi, masih tetap pede dong berfoto di samping mantan dan pasangannya.

  1. Menyumbangkan lagu

Ini juga bisa menjadi pembuktian terakhir pada mantan bahwa kamu tidak dirundung perasaan galau berkepanjangan atas pernikahannya. Jangan sia-siakan jika kamu memiliki suara yang bagus.

Baca Juga
Inilah Tips Agar Makeupmu Selalu Glowing Seharian
Ssttt… Inilah Resep Disayang Suami Setiap Hari
Ngeri! Kisah Mistis yang Masih Terjadi di Lubang Buaya, Mulai Dari Teriakan Minta Tolong Hingga Tentara Berdarah

Naiklah ke atas panggung dan meminta band pengiring untuk mengiringimu bernyanyi. Contoh lagu yang bisa kamu nyanyikan adalah I Will Survive. Tapi jangan dipaksakan kalau kamu tidak bisa bernyanyi daripada suara dan nada saling berkejar-kejaran.

Nah, itu lah 10 hal yang bisa kamu lakukan saat menghadiri pernikahan mantan. Jadi, kamu yang saat ini sudah menerima undangan pernikahan dari mantan, jangan lupa untuk datang, ya. (Dil)