Bebek goreng

MANAberita.com — BOSAN makan ayam atau ikan? Buat saja bebek ungkep manis untuk makan siang hari ini. Daging bebek yang lembut dan manis akan terasa nikmat dan menggugah selera disantap bersama sepiring nasi putih hangat.

Tertarik membuatnya? Cuci bersih bebek, tiriskan. Baluri dengan garam, lada, dan perasan jeruk nipis. Setelah itu, Anda bisa mengikuti resep berikut ini seperti dikutip Tastemade.

Bahan-bahan:

500 gr daging bebek

2 buah jeruk nipis

2 batang Serai

2 lembar daun salam

4 sdm kecap manis

4 sdm gula jawa, sisir

50 ml air

Garam

Lada

Minyak untuk menumis

Bumbu halus:

7 siung bawang putih

11 siung bawang merah

1 sdt ketumbar

1 sdt jinten

4 butir kemiri

Minyak

Cara membuat:

Cuci bersih bebek, tiriskan dan keringkan dengan lap. Baluri dengan garam, lada, dan perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih 1 jam. Haluskan semua bahan bumbu halus dengan sedikit minyak. Sisihkan.

Baca Juga
Resep Chili Garlic Chicken Skewers with Greek Yogurt Dip, Mantul Buat Buka Puasa
Resep Cheesecake yang Mudah, Pemula Langsung Bisa!
Resep Es Loli Tropical Fruit yang Seger Abis!

Panaskan minyak, masukkan bebek lalu masak kedua sisi hingga agak kecokelatan. Angkat dan sisihkan bebek. Dengan sisa minyak bebek tadi, tumis bumbu halus, serai dan daun salam, masak hingga bumbu matang dan harum.

Tambahkan kecap manis dan gula jawa. Aduk rata lalu tambahkan air. Bumbui dengan lada dan garam sesuai selera. Aduk rata. Masukkan daging bebek, aduk lagi hingga merata dan bumbu meresap sempurna. Bebek ungkep manis siap disajikan. (Dil)