MANAberita.com — KEHAMILAN jadi salah satu hal yang sangat ditunggu oleh sebagian pasangan yang baru menikah. Sayangnya setelah menikah, kehamilan tak kunjung terjadi. Pada beberapa pasangan, menunggu kehamilan bahkan sampai bertahun-tahun.

Sangat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan sebelum menikah demi mengetahui kondisi kesehatan reproduksi tiap pasangan. Sehingga, jika terdapat masalah bisa segera dilakukan perawatan agar kehamilan bisa lebih cepat terjadi.

Selain itu, bagi para pasangan yang baru menikah dan segera ingin mendapat momongan, bisa melakukan trik ini

Loading...
  1. Makan makanan kaya karbohidrat

Karbohidrat akan membantu menyediakan banyak energi untuk menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh dengan tekanan dan stres. Jangan sampai tubuh kekurangan energi, karena akan mengurangi ketahanannya saat mengandung.

  1. Hindari makanan berpengawet

Penting bagi pria dan wanita untuk mengonsumsi makanan sehat secara teratur. Hindari makanan berpengawet, perbanyak sayur dan buah serta protein tinggi seperti ikan, telur dan daging.

Baca Juga
Sering Merasa Diganggu dan Ada Aura Negatif di Rumah? Deteksi Pakai Air Garam Saja!
6 Cara Mudah Menghilangkan Stress
Kirim Pesan Romantis Ini Sebelum Tidur Agar Si Dia Memimpikan Kamu
  1. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Usahakan tubuh tidak mengalami dehidrasi. Agar organ-organ tubuh, termasuk alat reproduksi berjalan optimall, tubuh tidak boleh kekurangan cairan. Salah satu fungsi cairan adalah melarutkan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

  1. Olahraga secara teratur

Aktif olahraga setiap hari secara teratur sangat dianjurkan jika ingin cepat hamil. Olahraga yang teratur akan memperbaiki hormon dalam tubuh, memperlancar siklus menstruasi dan meningkatkan kesuburan pria dan wanita. (Alz)