MANAberita.com — JIKA Kamu seseorang yang suka memakai make up, mengetahui dan memahami penggunaan semua item make up dengan benar adalah hal yang penting, salah satunya maskara. Kebanyakan perempuan merasa wajib menggunakan maskara agar mendapatkan bulu mata lentik nan indah.

Sayangnya, tidak sedikit yang terkadang masih salah dalam pengaplikasian maskara secara benar. Apabila salah dalam menggunakan maskara, maka bukan tampilan ekspresif yang didapat, melainkan riasan yang terlihat berantakan dan membuat jadi aneh.

Di bawah ini adalah beberapa contoh kesalahan maskara yang sering dibuat dan perlu kamu perhatikan agar tidak membuat tampilanmu jadi aneh, yang dikutip dari AkuratTren.

Loading...
  • Menerapkan maskara ke bulu mata atas terlebih dahulu sebelum yang bawah

Saat kamu mengoleskan maskara ke bulu mata bagian atas terlebih dahulu dan kemudian beralih ke bulu mata bagian bawah, itu akan mengakibatkan maskara pada bulu mata bagian atas tercoreng.

Untuk menghindari hal itu, selalu oleskan maskara dari bulu mata bagian bawah terlebih dahulu dan kemudian beralih ke yang bagian atas.

  • Keseringan memompa tongkat maskara

Terlalu sering memompa atau menekan-nekan maskara, maka itu akan membuat maskaramu lebih cepat kering. Terlalu banyak udara yang masuk ke tabung maskara, dapat menyebabkan bulu mata jadi menggumpal.

Baca Juga
Sebelum Salah Duga, Ini 7 Kode Cowok Beneran Naksir Kamu
Jangan Keasyikan! Inilah Dampak Buruk Smoothing Rambut!
Apa Hukum Tidak Menepati Janji Untuk Menikahi?
  • Mengeriting bulu mata setelah mengoleskan maskara

Jika kamu mengeriting bulu mata setelah mengoleskan maskara, maka ini merupakan kesalahan. Keritingi bulu matamu terlebih dahulu menggunakan penjepit bulu mata lalu baru dilanjutkan untuk menerapkan maskara.

  • Menempatkan maskara di satu sisi bulu mata

Ketika kamu menempatkan maskara hanya pada satu sisi bulu mata, maka cenderung membuatnya tidak lentik karena berat yang berlebihan pada bulu mata. Untuk menghindarinya, selalu oleskan maskara ke seluruh bulu matamu. (Ila)