Ilustrasi

MANAberita.com — HAILEY Baldwin bisa menjadi contoh paling cocok buat kasus ini. Dia dari dulu ngefans dan ngebet banget sama Justin Bieber, dan sekarang, dia sudah menjadi istrinya. Ingin juga dipinang sama gebetanmu? Yuk cek tips disukai gebetan di sini yang dikutip dari Loop.

  1. Buat Dia Tahu Kalau Kamu Suka Dengannya

Pastinya seram banget harus menunjukkan perasaanmu padanya. Tapi, dia ngga akan tahu akan perasaanmu jika kamu selalu pasif dan hanya menyembunyikan perasaanmu darinya. Sebaliknya, kamu harus ambil inisiatif dan lakukan banyak hal untuk membuatnya sadar akan perasaanmu. Ajak dia ngobrol atau sekedar minum kopi bersama, atau coba tanya jika dia mau nonton denganmu. Dengan begitu dia akan sadar dengan perasaanmu.

  1. Dengarkan Apa yang Dia Katakan

Memang sih, rasanya ngga ada habisnya ngobrol dengannya tentang dirimu. Tapi mungkin gebetanmu ngga akan tertarik sama cerita tentang sahabatmu yang dia ngga kenal itu. Coba tanyakan lebih banyak tentang dirinya, dengarkan ceritanya dan hindari main handphone saat dia cerita tentang keluarganya dan ingat-ingat hal kecil tentangnya. Dia pasti sangat senang jika tahu kamu menyemangatinya untuk ujiannya minggu ini.

Loading...
  1. Cari Tahu Apa yang Jadi Ambisinya

Jika kamu ingin mengenal seseorang, cari tahulah akan hal yang membuatnya bersemangat. Jika dia terlibat dalam sebuah grup, tanyakan padanya apa yang membuatnya senang dengan grup tersebut. Jika kamu ngobrol tentang hal menarik yang dia suka lakukan, kamu juga akan menjadi bagian dari memori menyenangkan buatnya. Ngga cuma hal itu bisa membuatmu lebih dekat dengannya, kamu juga akan mengerti orang seperti apa sih dia.

  1. Buat Eye Contact

Ngga ada deh yang bikin dia ngga tertarik denganmu lebih dari tidak membuat eye contact dengannya. Saat pergi atau makan bersamanya, memang kamu ngga perlu melihat dia terus menerus saat dia sedang makan, tapi hindarilah melihat ke bawah, melihat sekitar atau bahkan melihat handphonemu. Hal itu akan membuatmu terlihat ngga tertarik dengannya. Dengan membuat eye contact kamu akan tampak lebih percaya diri juga.

  1. Berikan Dia Minuman

Menurut studi yang dilakukan di Universitas Yale, ketika seseorang menggenggam minuman, dia akan melihat orang yang membelikannya menjadi lebih menarik. Waktunya kamu tes teori itu dan belikan gebetanmu minuman hangat, dingin atau minuman kesukaannya saat bicara padanya.

  1. Jangan Malu Memberitahunya Perasaanmu

Memang kadang kita harus bersikap sok cool saat bicara dengannya. Tapi percaya deh, jika kamu ingin punya hubungan yang lebih dalam dengan seseorang, akan jauh lebih baik jika kamu bisa bicara jujur dengannya. Memang membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi untuk melancarkan aksi ini, tapi pasti akan jadi lebih bermakna deh jika kalian sama-sama tahu perasaan masing-masing.

Baca Juga
Jangan Sembarangan! Inilah 3 Etika Berteman ketika Sudah Berumah Tangga
Nyeri Payudara? Jangan Diremehkan, Bisa Jadi Karena ini!
Bak Eyelash Extension, Beginilah Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Kapas
  1. Jadilah Dirimu Sendiri

Jangan sampai kamu menjadi orang lain hanya untuk disukai dengan gebetanmu ya. Kamu pasti akan sangat menyesalinya. Mungkin kamu memang sangat ingin bersamanya hingga rela menjadi orang lain untuknya, tapi pada akhirnya, jika kamu melakukan hal itu, dia ngga bisa suka dengan dirimu yang sebenarnya.

Nah itulah dia 7 tips disukai gebetan yang bisa kamu teladani. (Dil)