Ilustrasi

MANAberita.com — SAAT liburan, pasti kamu ingin melakukan hal yang disukai dan menggembirakan hati. Selain outfit yang menjadi pertimbangan, kamu wajib memasukan daftar ‘perawatan’ kulit selama liburan. Memang penting?

Jelas penting. Jangan sampai paska liburan, kamu justru bermasalah dengan kulit. Mulai dari kemerahan, belang, hingga kulit terbakar akibat terpapar sinar matahari langsung.

Jangan sampai kondisi tersebut terjadi padamu ya! Lebih baik coba lindungi kulit dengan melakukan beberapa hal berikut ini selama liburan, agar teman sekantor makin pangling melihatmu.

Loading...
  1. Air Putih

Dimana pun kamu berada dan apa pun aktivitas yang dilakukan, pastikan tubuhmu tetap terhidrasi. Elastisitas kulit bergantung pada keseimbangan air yang cukup.

  1. Sunblock

Sinar matahari memang menyehatkan. Tapi pastikan kamu tetap membawa sunblock saat liburan, apalagi jika kamu berlibur ke tempat dengan cuaca panas dan lembab. Terpapar sinar matahari terlalu banyak, bisa menyebabkan kanker kulit.

Oh ya pastikan kamu menggunakan sunblock sesuai kebutuhan ya karena krim pelindung wajah dan tubuh berbeda. Kalau hanya untuk berjalan-jalan di area perkotaan, pakailah SPF 30. Tapi kalau mau bermain di pantai, gunakan sunblcok SPF 50 ya.

  1. Makan Buah

Saking enaknya icip-icip menu kuliner di tempat liburan, ada baiknya kamu tetap mengonsumsi buah-buahan ya. Disarankan mengonsumsi buah yang memberi efek mendinginkan badan, di tengah cuaca panas. Misalnya semanga.

Baca Juga
Ramuan Rumahan ini Ternyata Ampuh Atasi Kerutan di Bawah Mata!
Buang Skincare-mu Jika Kulit Mengeluarkan Reaksi Seperti ini
Jangan Dibuang Dulu, Ini Manfaat Ampas Teh Celup
  1. Isitrahat

Di momen liburan, jangan abaikan jam tidurmu ya. Tetaplah menjaga waktu tidurmu 6-8 jam sehari, agar kulit tak cepat kering dan keriput. Oh ya, jangan lupa bersihkan wajah dulu ya sebelum tidur. Pastikan kulitmu bernapas dan bebas keriput. (Ila)

(Sumber: Liputan6)