Ilustrasi driver ojol

MANAberita.com — TEGAR Wahyu Triputra (21) pengemudi ojek online (Ojol) terpaksa diamankan Polresta Depok karena mengaku sebagai Kepala Tim Jaguar Polresta Depok untuk menipu warga Depok, Jawa Barat.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Aiptu Winam Agus mengatakan, Tegar Wahyu yang mengaku sebagai kepala Tim Jaguar sudah beraksi sejak 2016 dan sudah banyak korbannya yang tertipu.

“Rata-rata korban Kepala Tim Jaguar palsu ini perempuan dan korban kerap dimintai uang sekitar Rp 100.000 sampai Rp 1,5 juta,” kata Winam, melansir Suara.

Loading...

Winam menuturkan, Tegar sering membawa pistol mainan dan pisau lipat untuk mengelabuhi korbannya yang didominasi perempuan.

“Buat morotin korbannya dengan membawa nama Tim Jaguar. Katanya gagah dan ganteng,” ucap Winam.

Namun demikian, pelaku tidak ditahan di Polresta Depok, Tim Jaguar saat ini hanya melakukan pemantauan menunggu korbannya melapor ke Polresta Depok.

“Sementara kita nunggu pelapor (korban), hanya dipantau oleh Paminal atau pengamanan internal Polresta Depok,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Tim Jaguar gadungan ini diamankan ketika sedang melakukan patroli di Perumahan Ever Green, Kecamatan Cimanggis.

Lalu, anggota Polsek Cimanggis pun mencurigai dan melaporkan ke Tim Jaguar Polresta Depok.

“Tujuanya untuk kontrol-kontrol sekitar perumahan untuk mencari uang. Jaguar gadungan, dipinggang ada senjata pistol dan pisau lipat,” katanya.

Baca Juga
Dikalahkan Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor Depresi Berat
Pilkada, Warga Desa ini Buat TPS Bagaikan Rumah Hantu, Dijamin Takut Untuk Golput
8 Tahun Menikah, Rianti Cartwright Kerap Bertengkar Dengan Suami Karena Masalah ini

Selain meminta uang kepada para perempuan yang menjadi korbannya, beberapa showroom mobil juga dikabarkan pernah menjadi korban pemerasan Kepala Tim Jaguar gadungan ini.

“Pelaku ini juga sering menipu showroom mobil di Depok dan Jakarta mengatasnamakan Jaguar untuk meminta uang,” pungkasnya. (Ila)