Ilustrasi

MANAberita.com – PERAWATAN untuk mengatasi jerawat memang beragam, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Nah, sebelum kamu menghabiskan banyak dana untuk mengatasi jerawat, lebih baik kamu coba manfaatkan saja bahan-bahan rumahan ini!

Es batu dapat berfungsi meredakan peradangan dan kemerahan pada wajah serta membantu mengurangi jerawat dengan cepat. Agar kulit merasa lebih nyaman saat mengaplikasikan es, gunakan handuk atau kain dan bungkus es lalu usap-usapkan pada wajah yang berjerawat.

Banyak jenis madu yang dijual di pasaran, salah satunya adalah madu manuka. Madu manuka yang memiliki kandungan asam, tidak hanya bisa mengurangi kemerahan dan kulit yang teriritasi, namun juga dapat mengobati luka. Gunakan madu untuk masker secara rutin seminggu sekali.

Loading...

Ternyata kulit pisang mengandung antioksidan dan potasium yang dapat membantu proses penyembuhan jerawat, seperti mengurangi kemerahan dan bengkak. Caranya, potonglah kulit pisang kemudian gosokkan di area wajah yang berjerawat.

Selama ini yang kita ketahui, lidah buaya baik untuk perawatan rambut, tapi ternyata lidah buaya juga bagus untuk kulit lho. Selain bisa melembapkan kulit, lidah buaya bisa mengurangi kemerahan, radang, dan gatal. Potong lidah buaya kemudian oleskan lendir yang ada pada buah lidah buaya pada jerawat. (Ila)

(Sumber: Jitunews)

Baca Juga
Cara Membedakan Antara Depresi dan Hanya Sekedar Sedih
Jika Mengalami Tanda Ini, Artinya Kamu Sedang Kesepian
Alasan Kenapa Wanita Seharusnya Tidak Mengejar-Ngejar Pria