Ilustrasi seserahan

MANAberita.com – SALAH satu rangkaian dari hari bahagia menuju ke pelaminan adalah ketika melakukan seserahan lamaran. Meski termasuk sebagai budaya tradisional, nyatanya masih banyak pengantin modern yang tetap melestarikannya.

Bagi keluarga yang masih mengutamakan status sosial, isi seserahan harus benar-benar diperhatikan karena juga menjadi simbol dari kondisi keluarga. Tapi karena jaman sudah berubah dan makin banyak milenial yang lebih mementingkan keuangan untuk masa depan ketimbang, persiapan seserahan lamaran pun juga sebaiknya seefektif mungkin, tetap cantik meski dengan harga relatif hemat. Bagaimana caranya? Simak tips-tipsnya di bawah ini yang dikutip dari Merdeka.

Strategi Penghematan untuk Seserahan

Loading...

Berbagai produk untuk seserahan memang menggoda untuk diberikan pada calon mempelai wanita. Tapi kamu harus punya kesadaran ekstra untuk membeli yang benar-benar dibutuhkan. Selain itu, jangan langsung membeli di satu toko. Sebaiknya bandingkan dengan toko-toko lain untuk mendapatkan harga terbaik.

Agar lebih mudah melakukan survei harga, sangat disarankan untuk berbelanja di situs belanja online. Selain bisa berjumpa dengan ribuan penjual, kamu juga dapat membandingkan harga-harga kebutuhan seserahan secara langsung.

Pilih Bareng Pasangan

Biar seserahan efektif dan tepat guna, ada baiknya mengajak calon istri untuk memilih barang-barang apa saja yang benar-benar dibutuhkannya. Apalagi kalau kamu belum hapal dengan merk favorit atau ukuran sepatu dan bajunya. Wah, bisa salah beli dan nggak terpakai semua.

Baca Juga
Alasan Ilmiah Tubuh Menggemuk Usai Menikah
Nah Lho! Ternyata Eyeliner Berbahaya Untuk Mata
Inilah Ciri-Ciri Wanita yang Tidak Subur

Lakukan Jauh-Jauh Hari Sebelum Hari H

Jangan membeli seserahan secara mendadak. Sambil mengajak pasangan, lakukan pembelian atau survei harga jauh sebelum acara seserahan lamaran dilakukan. Dengan begitu kamu punya banyak waktu untuk membandingkan harga barang, sekaligus bisa memanfaatkan promo atau diskon yang ditawarkan oleh toko online. (Ila)