Ilustrasi

MANAberita.com — KESAL pastinya jika ada pria melakukan pendekatan sudah menunjukkan kesan serius bahkan sampai memberikan janji yang muluk-muluk. Tapi setelah sekian lama ditunggu, tidak ada kejelasan tentang hubungan kedepan. Kamu dengan pria itu terkesan menggantung tanpa ada kepastian.

Setelah dirasa-rasa, sepertinya dia tidak serius. Atau selama ini cuma memberi harapan palsu padamu saja. Kamu berpikir seperti itu bahkan sudah cukup yakin kalau dia cuma PHP. Sebagai ungkapan rasa kesal dan menghilangkan rasa malu, kamu bisa membalas cowok PHP dengan cara seperti ini.

  1. Pertama kamu harus berhenti berharap dulu padanya

Selama kamu masih berharap padanya, maka kamu tidak akan bisa membalas apapun padanya. Justru kamu akan berusaha menjaga kesan padanya karena merasa suatu saat bisa mendapatkan apa yang sudah diharapkan. Maka hilangkan dulu harapan padanya, dia tidak akan bisa mengendalikan kamu dan ketika dia tiba-tiba berubah pikiran jadi benar-benar menginginkanmu, dia tahu harus berusaha lebih keras karena kamu sudah tidak lagi berharap padanya.

Loading...
  1. Seolah jujur bahwa kamu menyukai orang lain

Balasan paling menyakitkan bagi cowok PHP adalah mengaku padanya, kalau selama ini kamu suka sama pria lain. Yang pasti itu bukan dia. Perasaan kecewa dia akan muncul karena selama ini merasa tidak berhasil membuat kamu tertarik. Padahal yang paling disukai Pria PHP adalah begitu diharapkan oleh wanita hingga kalau bisa dikejar-kejar seolah diinginkan. Maka ketika kamu menyatakan selama ini menyukai orang lain, dia pasti akan down karena merasa tidak begitu berarti.

  1. Tolak pertemuan demi teman

Mungkin dulu kamu rela meluangkan waktu untuk pria tersebut dan mengabaikan teman-teman kamu. Kini saatnya mengembalikan kehidupan kamu, kamu harus bisa mementingkan kepentingan teman daripada Pria PHP seperti itu. Katakan dengan jelas bahwa kamu sudah ada janji sama teman yang lain. Dia tidak merasa lebih penting dari teman-teman kamu dan mungkin akan sadar dengan kesalahan yang sudah dilakukan.

  1. Jadikan dia yang membutuhkan kamu, bukan kamu yang membutuhkan dia

Rasa kecewa karena pernah di PHP sama Pria tersebut, harus bisa membuat kamu mengembalikan keadaan. Menyangkut banyak hal harus dia yang membutuhkan kamu, jangan pernah memposisikan diri kamu butuh, kangen, atau ingin bertemu dengan dia. Sebagai contoh mudah, jangan meluangkan waktu ketika dia ingin bertemu saat sedang libur, padahal saat itu kamu sedang tidak libur. Maka jika memang dia yang ingin bertemu, tunggu kamu libur dan biarkan dia yang meliburkan diri atau tidak perlu bertemu sekalian.

  1. Abaikan saja jika dia terlanjur menghilang

Pria php saat menghilang justru kamu cari, tanyakan kabar, dan sebagainya justru akan semakin bangga. Maka cara pembalasan paling mudah ketika dia menghilang, jangan dicari, abaikan saja. Justru kalau kamu mampu, langsung sekalian saja blokir semua kontaknya. Biar nanti kalau dia butuh pecicilan sendiri nyarinya.

  1. Buka peluang dengan pria lain

Ini adalah balasan paling menyakitkan karena tahu-tahu kamu sudah ada gandengan lagi. Memang ini karena salah dia, tapi pastinya kamu akan dianggap pihak yang menyakitinya. Padahal memang dia sendiri yang tidak serius dari awal. Kalau saja dia serius dari awal dan tidak php, mungkin kejadian seperti ini tidak akan terjadi.

  1. Persulit saat berusaha masuk kembali

Enak saja ya main datang dan pergi sesuka hati. Jika memang serius dari awal seharusnya kasih pengertian. Jika langsung menghilang tanpa kabar tidak jelas, setelah lama datang lagi, jangan bikin mudah. Bisa saja dia PHP in Kamu karena ada wanita lain. Mungkin kedatangannya yang kesekian kali dikarenakan ada kekecewaan dengan wanita lain, maka jangan dibuat mudah. Bikin sulit karena kalau tidak, kamu hanya jadi pelarian saja atau jadi keamanan saja.

  1. Mengabaikan sepenuhnya

Ini juga bisa jadi cara membalas pria yang PHP in kamu. Atas dasar apapun, biasanya pria akan tetap berusaha terhubung suatu saat nanti. Ketika dia coba-coba, abaikan sepenuhnya dan jangan pernah beri dia kesempatan untuk menjelaskan atau minta maaf.

  1. Tak perlu membuatnya tahu, yang penting kamu selalu berusaha jadi lebih baik

Meski kamu tidak berusaha membuatnya tahu perkembangan kamu, setidaknya dia akan tahu dengan sendirinya. Yang perlu kamu tunjukkan hanyalah bukti perubahan baik yang sudah ada. Dengan begitu dia bisa menyadari sudah salah dalam mengambil keputusan. Apalagi jika semakin lama, kamu semakin membanggakan.

Baca Juga
Coba Nih Usir Komedo Pakai Daun Pandan
Resep Olahan Oreo yang Gak Bikin Bosen, Jangan Cuma Diputar dan Dicelupin Aja
Tak Banyak yang Tahu! Air Mawar Rupanya Juga Bisa Digunakan Untuk ini
  1. Mengaku tidak kenal dia

Ini balasan paling menusuk tapi sayangnya bisa menciptakan kebencian. Tentunya ketika Pria tersebut mengaku pada seseorang kenal sama kamu tapi kamu mengaku tidak mengenal dia. Ini bisa kamu jadikan ajang balas dendam jika memang sudah lama tidak bertemu dan kedekatan kalian tidak begitu lama terjadi. Kalau teman dari kecil atau teman sekolah, susah sih pakai cara balas dendam seperti ini. (Dil)

(Sumber: Madjongke)