Cara menghindar dari serangan anjing

MANAberita.com – MESKIPUN anjing banyak dijadikan hewan peliharaan, namun sifat anjing yang liar terkadang juga muncul. Tak jarang ia menyerang manusia sekalipun ia majikannya sendiri.

Kebanyakan orang yang diserang anjing, ia refleks untuk lari agar terhindar dari serangan anjing. Padahal dengan berlari justru anjing akan semakin kencang mengejar.

Dilansir dari winnetnews.com melalui mirror.co.uk, seorang mantan Navy SEAL, Clint Emerson memberikan beberapa cara untuk menyelamatkan diri dari serangan anjing:

Loading...
  1. Jagalah diri sendiri

Ambil baju, jaket, apa pun yang Anda miliki, bahkan tas atau dompet, dan berikan pada anjing untuk diikuti, jadi bukan bukan bagian dari tubuh Anda yang diserang.

  1. Lepaskan baju atau gunakan benda lain untuk menutupi lengan Anda

Letakkan di sekitar lengan jika ingin melindungi bagian lengan bawah Anda. Karena disitulah letak arteri yang merupakan daerah vital pada tubuh.

  1. Pukul pada bagian hidung dan moncongnya

Arahkan bagian depan dan tengah dan buat target yang besar. Ingat juga saat dalam kondisi terdesak, koordinasikan lengan, tungkai dan bagian tubuh besar lainnya untuk memukul.

Hal inilah yang satu-satunya akan bekerja.

Baca Juga
5 Resep Variasi Capcay Sederhana, Dijamin Enak dan Sehat!
Tak Perlu Panik! Beginilah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Galeri
Kumpulan Alis ‘Fail’ Yang Bikin Kamu Ngakak Sambil Tepok Jidat
  1. Coba juga Area belakang lengan dekat tulang rusuk anjing adalah daerah yang paling sensitif, seperti halnya milik manusia.

Jadi cobalah juga pukul bagian ini untuk membuat anjing tak bisa berkompromi lagi.

  1. Dari semua cara itu, Anda harus meyakinkan diri bahwa Anda lebih kuat daripada anjing itu sendiri.

Sekarang Anda tak perlu takut lagi bila ada anjing yang tiba-tiba menyerang. (Dil)