Kriss Hatta

MANAberita.com — KRISS Hatta pernah dikabarkan memeluk agama Islam. Saat itu, Kriss mengaku alasan pindah agama karena ingin menikahi Hilda Vitria. Kini, pernyataan Kriss terbantahkan oleh pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Kejasaan Negeri Bekasi. Kepada petugas, Kriss mengaku dirinya masih beragama Nasrani.

“Iya pengakuannya sendiri beragama kristen. Pengacara bilang dia mualaf pas kita tanyakan dia Nasrani,” kata Irfan Natakusuma, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bekasi, melansir Viva.co.id.

Loading...

Pihak pengadilan juga mencocokkan data antara Berita Acara Perkara dengan pengakuan Kriss. Hasilnya, Kriss tetap mengaku tidak berpindah keyakinan sebagaimana yang pernah dikatakan beberapa waktu lalu.

“(Pemeriksaan) yang pasti kita tanyakan identitas sesuai enggak sama BAP, di pengakuan dia sendiri beragama kristen. Belum resmi mualaf secara negara,” lanjut Irfan.

Baca Juga
Promosikan Nusa Penida Bali, Lucinta Luna Disebut Warganet ‘Gagah’ Saat Boncengi Orang ini
Kilas Balik Perjalanan Cinta Ifan Seventeen dan Dylan Sahara, Menikah & Dipisahkan di Pinggir Pantai
Bukan Cuma Gading-Gisel, Inilah 5 Pasangan Artis yang Berpisah di Awal Tahun ini

Saat berpindah keyakinan, keluarga Kriss mengaku tidak tahu. Keluarganya juga tidak keberatan saat itu. Beberapa tetangga bahkan mengaku pernah melihat Kriss ke masjid untuk melaksanakan Shalat Jumat. Sayangnya, hal itu terbantahkan oleh keterangan yang diberikan dari pihak kejaksaan.

Penahanan Kriss seolah jadi babak baru mengenai perselisihannya dengan Hilda. Selama ini, Kriss bersikukuh pernah menikahi Hilda. Foto-foto yang diakui sebagai akad nikah pernah beredar. Masing-masing pihak bertahan dengan argumennya. Kini, Kriss telah jadi terdakwa. Beberapa orang yang diduga membantu Kriss dalam menyiapkan surat nikah tersebut tengah diusut oleh pihak berwajib. (Ila)