Anak kecil tak sengaja tabrak anak ayam

MANAberita.com — SAAT masih kecil, bermain sepeda merupakan salah satu kegiatan yang digemari banyak anak-anak. Selain menjadi ‘kendaraan pribadi’ yang aman, bermain sepeda juga dipercaya mampu membuat anak lebih aktif bergerak atau rajin berolahraga sejak dini.

Ketika asyik bermain sepeda, mungkin selalu ada saja kejadian menarik yang terjadi. Mulai dari cerita jatuh dari sepeda maupun insiden menabrak sebuah benda di jalanan. Ya, hal tersebut tampaknya baru saja dialami oleh bocah asal Mizoram, India ini.

Melansir dari Brilio melalui dari akun Facebook Sanga Says, diketahui anak bernama Derek C Lalchhanhima tengah asyik bersepeda di lingkungan rumahnya, namun tanpa sengaja Derek menabrak ayam peliharaan milik tetangganya. Karena panik, bocah ini langsung membawa ayam ke rumah sakit untuk disembuhkan.

Loading...

“Seorang anak kecil laki-laki dari Sairang, Mizoram, tidak sengaja menabrak ayam tetangganya. Dia mengambil ayam itu, kemudian berlari ke rumah sakit di sekitarnya dan dengan semua uang yang dia miliki, ia meminta pertolongan (untuk ayam tersebut),” tulis akun Sanga Says.

Dalam unggahannya, terlihat bocah 6 tahun itu mengenakan kaus berwarna biru. Ia Membawa sejumlah uang di tangan kanannya. Sedangkan anak ayam yang ditabraknya di genggam di tangan kiri.

Bermula dari perasaan bersalah karena telah melukai ayam secara tidak sengaja saat mengendari sepeda di jalan, membuat Derek bergegas membawa ayam ke rumah sakit. Dengan uang tabungan yang dimilikinya, ia berusaha untuk menyelamatkan nyawa ayam tersebut.

Karena tindakan terpujinya, Derek bahkan mendapat penghargaan dari sekolahnya. Derek diberikan sebuah selendang khusus seperti tradisi yang biasa dilakukan masyarakat di sana. Tradisi ini biasanya dilakukan dalam berbagai hal, salah satunya saat telah mencapai prestasi besar.

“Saya kira sekarang kalian semua tahu siapa anak yang menggemaskan ini.

Derek C Lalchhanhima (6) sedang dihormati oleh sekolahnya dan dia diberikan selendang yang merupakan cara tradisional untuk menghormati seseorang di antara mizos. Dalam tradisi mizo selendang biasanya disajikan kepada tamu terhormat dan pada hari-hari tua, untuk pasal ha (BRAVES ATAU WARRIORS) yang telah mencapai prestasi besar.

Selendang yang diberikan padanya tampaknya seperti versi dimodifikasi dari “Tawlhloh Puan”, sebuah kehormatan diberikan kepada mereka yang telah mecontohkan keberanian yang luar biasa,” sambung Sanga.

Cerita bocah yang menabrak ayam dan melarikan ke rumah sakit kemudian viral di media sosial. Postingan tersebut telah mendapat 129 ribu penyuka, dan 11 ribu komentar warganet. Banyak warganet yang merasa salut dengan apa yang dilakukannya.

“This is India . This is India’s humanity,” tulis akun Balam Singh Negi.

“Lucu sekali dia melihat. Dan apa yang dia lakukan melampaui kata-kata,” ujar Balambika Krishnakumar.

Baca Juga
Hendak Menagih Hutang, Mahasiswi Cantik ini Justru Ditampar Hingga Mengalami Memar
Gila! Suami Nikahi Anak Berusia 11 Tahun, Istri Kedua Ungkap Fakta Mengejutkan
Viral Video Anak Diduga Sarafnya Rusak Akibat Keseringan Main Gadget, Ini Pendapat Ahli

“A conscious act of this little age.. God bless you,” komen Rajasekaran Scooby Anandaraj.

“Pria kecil dengan hati yang besar! Salut untuk hati dan niatnya yang murni, dan pembelajaran awal dari tanggung jawab!,” tutur Si Dee. (Alz)