Pernikahan dengan mahar mangga

MANAberita.com — PERNIKAHAN dengan mas kawin unik kembali terjadi, kali ini justru pada pernikahan anak Walikota Balikpapan, Rizal Effendi.

Pada Sabtu (30/03) lalu, Rizal Effendi menikahkan sang putri Aisyah Febria dengan seorang pemuda bernama Akbar Bakhtiar.

Momen-momen pernikahan putrinya itu pun Rizal bagikan melalui instagram pribadinya @rz_effendi58.

Walikota Balikpapam ke-10 ini sebelumnya meminta izin kepada masyarakat Balikpapan untuk melangsunkan acara pernikahan putrinya.

Dalam postingannya pada Kamis (28/03), Rizal meminta izin sekaligus memohon maaf untuk menikahkan putrinya yang sebelumnya telah dilamar pada Juli 2018 lalu.

“Warga kota yang saya hormati, saya mohon izin dan maaf sebelumnya. Setelah juli tahun lalu putri saya dilamar dan menerima pinangan belahan hatinya insya Allah mulai besok rangkaian acara pernikahannya akan berlangsung…, ” tulis Rizal.

Acara menuju hari H pernikahan pun diisi dengan pengajian dan siraman.

Puncaknya, akad nikah Aisyah Febria dengan Akbar Bakhtiar berlangsung di Masjid Madinatul Iman Islamic Center Balikpapan.

Rizal mengunggah video saat menantunya Akbar Bakhtiar mengucapkan ijab kabul meminang putrinya.

Yang menarik dari proses tersebut adalah, salah satu mas kawin yang diberikan rupanya adalah 2 pohon mangga.

Selain itu mas kawin yang lain adalah emas seberat 30 gram.

Usai akad nikah selesai, pengantin baru beserta Rizal Effendi pun langsung menanam 2 pohon mangga di halaman Masjid Madinatul Iman Islamic Center Balikpapan.

Unggahan Rizal Effendi tentang pernikahan putrinya dan mas kawin yang diberika berupa 2 pohon mangga itu pun mengundang tanggapan warganet.

Warganet turut mendoakan pernikahan Aisyah Febria dengan Akbar Bakhtiar langgeng dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Baca Juga
Kalahkan Pedang Pora, Inilah Jadinya Kalau ‘Raja’ Mancing Menikah, Unik Banget!
Diduga Stress, Wanita ini Mengamuk dan Akui Putra Orang Lain Sebagai Anaknya, Begini Modusnya
Kepergok Selingkuh Padahal Hendak Dilamar, Pembelaan si Wanita Buat Warganet Nyesek

“Alhamdulillah barrakallah.. semoga menjadi keluarga yg shakinah mawaddah warrahmah.. dan semoga pohon mangganya bebuah banyak agar bisa manfaat bagi masyarakay / jamaah Di Islamic center.. Aamiinn..,” tulis @yunita_iswanto18.

“Barakallah.. Selamat pak @rz_effendi58 semoga pernikahan ank bapak samawa..btw, mas kawinnya keren ada 2 pohon mangga, unik,” tulis @liurbaongyudha. (Ila)