Mie ayam Ozan

MANAberita.com — KAMU warga Palembang penggemar berat mie ayam? Ada kabar bahagia untuk kamu, nih!

Kamu wajib mencoba mie ayam malbi di Mie Ayam Ozam. Kenapa wajib? Karena Mie Ayam Ozam adalah mie ayam pertama di Indonesia yang memakai kuah malbi. Mantep gak tuh?

Berada di jalan Pangeran Ario Kesuma Abdurrochim, Talang Semut Kecil memiliki daya tarik tersendiri karena berada tak jauh dari pusat kota!

Loading...

Suko, selaku pendiri Mie Ayam Ozam mengatakan jika dirinya sengaja memilih kuah malbi untuk mie ayamnya karena hal tersebut belum ada di Indonesia.

Proses pembuatan mie ayam malbi
Proses pembuatan mie ayam malbi
Proses pembuatan mie ayam malbi

“Mie ayam malbi ini lagi booming di Malaysia tapi belum ada di Indonesia, jadi kami memutuskan untuk mencoba menu tersebut di Indonesia, tepatnya di Palembang,” ujarnya.

“Sengaja memilih malbi karena ingin memadukan unsur tradisional dan modern. Mie ayam sendiri salah satu makanan modern yang banyak disukai masyarakat. Malbi ini kan makanan tradisional yang jarang dikenal, makanya mau kita coba gabungkan.” tambah Suko.

Soal rasa, gak perlu diragukan lagi! Mie Ayam Ozam rasa malbi ini mempunyai ciri khas kuah yang manis, gurih tapi gak bikin bosen.

Tekstur mienya sendiri pun bukan mie yang keras, mie disini dibuat sendiri hingga terjamin kekenyalannya.

Potongan ayamnya pun pas dengan ukuran yang besar sehingga kamu akan merasa benar-benar puas dengan rasanya.

Soal porsi? Buanyaaak… Jadi kamu tak perlu takut jika laparmu tidak akan tuntas.

Bukan hanya kuah malbi, di Mie Ayam OzaM ini juga menyajikann mie ayam dengan kuah kari yang tak kalah lezatnya.

Kuah kari yang kental serta ‘ngari’ banget bikin kamu susah untuk menolak kelezatannya. Jika suka, kamu bisa menambahkan ceker ayam sesuai seleramu.

Baca Juga
Resep Cumi Bakar Sambal Terasi yang Nikmat Banget
Resep Cumi Goreng Tepung, Dijamin Makannya Nambah Terus!
Fakta Mengejutkan Pempek Lenggok dan Pempek Beringin yang Tak Banyak Diketahui Orang

Soal harga? Tenang! Mie ayam yang super duper enak ini harganya cuma 15 ribu Rupiah untuk satu porsi. Murah banget, kan?

Kuy datang langsung ke jalan Pangeran Ario Kesuma Abdurrochim, Talang Semut Kecil (samping Kopi Doeson) Palembang. Rasakan sendiri sensasi nikmatnya mie rasa malbi. (Dil)