MANAberita.com — HAMIL dan melahirkan adalah kodrat seorang perempuan. Namun belum tentu semua perempuan bisa merasakannya. Ada yang karena pilihan hidup tapi ada juga yang karena mengalami kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Tapi di sisi lain, ada perempuan yang mudah untuk hamil dan bahkan memiliki anak dalam jumlah banyak.

Beberapa perempuan ada yang memiliki impian untuk punya anak banyak. Bahkan tak jarang impian itu juga datang dari pasangannya. Berkaitan dengan hal ini, ada mitos yang mengatakan jika tempat yang diduduki seorang perempuan terasa panas setelah ditinggalkan, itu artinya dia akan memiliki banyak anak. Lantas, apakah memang itu ciri-ciri seorang perempuan bakal mempunyai banyak anak?

“Ciri-ciri (perempuan akan punya anak banyak) sepertinya enggak ada. Dulu katanya kalau bekas dudukan terasa hanya maka anaknya banyak, tapi itu sepertinya tidak benar yah,” ujar dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dr Muhammad Dwi Priangga Sp.OG, mengutip Okezone.

Sementara itu, kemungkinan seorang perempuan akan memiliki anak banyak dapat dikaitkan dengan kesuburannya. Semakin subur seorang perempuan, maka peluang untuk hamilnya semakin besar. Dengan demikian, dirinya juga berkesempatan untuk memiliki anak lebih dari satu.

Melansir Okezone dari The Asian Parent, inilah tanda-tanda seorang perempuan memiliki tingkat kesuburan yang tinggi:

  1. Menstruasi dan PMS teratur

Ciri seorang perempuan sangat subur yang pertama adalah jadwal menstruasi dan PMS dapat diprediksi. Siklus menstruasi perempuan tersebut selalu di tanggal yang sama atau sesuai hitungan 25-35 hari. Selain itu, periode menstruasi terjadi cukup lama yang menandakan ia memiliki cadangan ovarium yang kuat atau banyak telur yang disimpan. Tanda-tanda PMS seperti nyeri payudara dan kram ringan juga menandakan ia adalah calon ibu yang subur.

  1. Tidak mengalami periode menstruasi yang berat

Menstruasi pada setiap perempuan berbeda, baik dalam jumlah dan durasi. Beberapa perempuan mungkin ada yang mengalami menstruasi berat yang ditandai dengan kram perut parah di daerah sekitar panggul. Hal itu menandakan ketidak suburan karena nyeri panggul berlebihan dikaitkan dengan masalah seperti kista ovarium atau endometriosis. Sementara periode menstruasi yang berlangsung ringan meskipun ada nyeri mengindikasikan tidak ada masalah di rahim dan perempuan tersebut kemungkinan sangat subur.

  1. Mengalami keputihan yang cukup banyak

Di pertengahan siklus ovulasi, perempuan mungkin mengalami keputihan yang cukup banyak tapi tidak berbau. Hal itu menandakan dirinya sedang berada dalam masa paling subur. Selain itu, keputihan juga menunjukkan kondisi kelenjar serviks dan produksi estrogen yang sehat, sehingga memungkinkan Anda memiliki banyak anak.

Sebelumnya

  1. Memengaruhi siklus menstruasi perempuan lain

Perempuan super subur memiliki cara ajaib untuk memengaruhi siklus menstruasi perempuan lain. Saat dirinya sedang menstruasi, bisa jadi teman perempuan di sekitarnya tak lama ikut menstruasi padahal bukan tanggalnya. Kondisi ini dikenal dengan sinkronisasi menstruasi yang disebabkan oleh kuatnya feromon yang memengaruhi perempuan lain jika sering menghabiskan waktu bersama. Memberi feromon super kuat adalah tanda perempuan memiliki kesuburan super.

Baca Juga
Kawula Muda Harus Coba, Tren Make Up Baru Dengan Glitter Yang Membuat Lidahmu Sexy dan Berkilau
Jarang Diketahui, Inilah Penyebab Miss V Menghitam dan Gatal
Viral Video Anak Diduga Sarafnya Rusak Akibat Keseringan Main Gadget, Ini Pendapat Ahli
  1. Memiliki payudara yang terbentuk dengan baik

Ukuran dan bentuk payudara bisa sangat dipengaruhi oleh keadaan hormon. Memiliki payudara yang berkembang dengan baik menandakan hormon bekerja dengan baik yang berarti perempuan benar-benar subur. Payudara yang terlalu kecil pada perempuan bisa membuatnya sulit hamil.

  1. Hamil tanpa mencoba

Perempuan yang hamil tanpa mencoba atau bahkan sedang menggunakan alat kontrol kehamilan menandakan dirinya sangat subur. (Alz)