Ilustrasi

MANAberita.com– BANYAK orang yang bilang kalau yang namanya jodoh pasti tidak akan kemana, tapi jika itu semua tidak diimbangi dengan usaha maka tetap saja jodoh itu akan sulit untuk ditemukan.

Jika semua usaha sudah dilakukan untuk mendatangkan jodoh namun belum juga mendapatkan jodohnya, maka sudah waktunya kita sadar dan kembali pasrahkan semua di tangan Allah SWT.

Karena sesungguhnya Allah sangat menyukai umatnya yang selalu berdoa dan dekat kepadanya, karena pada dasarnya segalanya ada di tangan Yang Maha Kuasa, jadi kita harus kembali dan berpasrah kepadanya.

Beberapa amalan doa yang bisa mendatangkan jodoh dirangkum dibawah ini :

Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Untuk Laki-laki

ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHAA WA ATAZAWWAJU BIHA WATAKUNU SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH.

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Amalan Doa Agar Cepat dapat jodoh Untuk Wanita

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

Doa mencari jodoh dalam Al-Qur’an
Doa minta jodoh yang diinginkan

Robbi laa tadzarni fardan, wa anta khoirul waaritsin.

Artinya : Ya Tuhan, janganlah Engkau biarkan aku hidup sendirian, dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.

Nah itulah Doa cepat minta jodoh yang bisa Kamu praktikan sehabis sholat. Selain amalan Doa diatas Kamu juga perlu melakukan amalan-amalan berikut ini.

  1. Dirikan Sholat Tahajud

Usahakan untuk sering Sholat tahajud di waktu sepertiga malam, amalan ini akan membuat kita terasa dekat sama Allah, sehingga memudahkan Doa kita untuk dikabulkan.

  1. Dirikan Sholat Hajat

Laksanakan sholat hajat, sebab sholat ini bertujuan agar Allah mengabulkan keinginan Kita, Doa diatas sangat cocok jika dibacakan setelah sholat hajat.

  1. Menjaga Wudhu

Mungkin kamu berpikir wudhu tidak berhubungan dengan jodoh, tetapi manfaat wudhu itu banyak di antaranya membuat wajah kita tetap bersih berseri serta enak dipandang.

  1. Perbaiki sholat 5 waktu

Karena jika kita sudah melaksanakan kewajiban kita terutama sholat 5 waktu, Insya Allah doa kita dikabulkan.

  1. Perbaiki diri terhadap sesama dan banyak silaturahim

Perbaiki sikap terhadap orang lain dan banyak silaturahim, merupakan satu kunci agar Doa yang kita panjatkan untuk mendapatkan jodoh yang kita inginkan tercapai.

Baca Juga
Tips Meninggalkan Motor Saat Mudik, Dijaman Aman dan Tak Rusak
Keputihan Sering Kambuh? Jangan-jangan Kamu Melakukan Kesalahan Ini…
Inilah Ciri Pasangan yang Dewasa, Cocok Untuk Dijadikan Pasangan Seumur Hidup
  1. Tetap tawakal

Semua usaha dan Doa sudah kita panjatkan namun jodoh tak kunjung datang? maka saatnya disini kamu harus bertawakal dan menyerahkan semuanya pada Allah, yakinlah dengan ketetapannya karena mungkin Allah punya rencana terbaik buat kita. (Ila)

(Sumber: winnetnews.com)