MANAberita.com – DINAS Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTIK) Politeknik Sekayu menggelar Kegiatan Ngabubur-IT Ramadhan 1440 H, kamis (23/05) di Kampus Poltek Sekayu dengan mengusung tema “Making Muba 4.0”.

Pelaksana Tugas Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando mengatakan kegiatan Ngabubur-IT (Ngabuburit-nya anak-anak IT) merupakan tradisi bagi anak-anak komunitas digital dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini dengan hal positif yang tujuannya selain meningkatkan silaturahmi dengan berbuka puasa bersama sekaligus meningkatkan wawasan dan ketrampilan di bidang IT.

“Alhamdulillah untuk pertama kalinya Dinkominfo Muba dapat menyelenggarakan Kegiatan Ngabubur-IT Ramadhan 1440 H di Kabupaten Muba. Untuk yang perdana ini digelar bersama adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam HIMTIK. Kegiatan seperti ini akan terus kami tingkatkan dalam rangka mendorong keberadaan komunitas digital yang ada di Kabupaten Muba agar tumbuh dan berkembang menjadi pelaku industri kreatif digital di era revolusi industri 4.0 ini,” kata Dicky.

Ditambahkan oleh Dicky, Kegiatan Ngabubur-IT ini juga dijadikan ajang untuk memberikan motivasi kepada anggota HIMTIK agar tumbuh jiwa wirausahanya, sehingga diharapkan nantinya anggota HIMTIK dapat menjadi Creative Digitalprenuer. Selain itu dalam kegiatan ini pula sekaligus menginformasikan rencana Dinkominfo Muba akan membuat suatu program inkubasi bisnis bagi pelaku industri kreatif digital di Muba yang nantinya dapat diikuti juga oleh anggota HIMTIK.

Sementara itu, Ketua HIMTIK Muhammad Apan yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana M. Inramdalah mengatakan berterima kasih kepada Dinkominfo Muba yang telah menggagas dan memfasilitasi Kegiatan Ngabubur-IT Ramadhan 1440 H ini.

“Kami sangat senang sekali diadakannya kegiatan ini dan kami berharap kepada Dinkominfo Muba dapat terus memberikan dukungan kepada HIMTIK. Sebaliknya HIMTIK juga akan terus mendukung program dan kegiatan yang diselenggarakan Dinkominfo Muba dalam rangka membangun industri kreatif digital di Kabupaten Muba,” ujar Apan.

Baca Juga
Jalan Sehat 20 tahun Palembang Pos Berlangsung Meriah
Veteran Akui Dodi Reza Sosok Visioner dan Berkomitmen
Sky Land Muba Sukses Gelar Kejurnas Motoprix Region I Sumatera

Kegiatan Ngabubur-IT ini juga dirangkai dengan acara Talk Show oleh Digital Creative Team – Making Muba 4.0 dengan Pembicara Aan Aridian dan Haryanto Kurusetra serta IT Competition antar anggota HIMTIK meliputi lomba Design Graphic, Multi Media, Web Design dan Desktop App Design.

Para pemenang kompetisi berhak mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Dinkominfo Muba dan Uang Pembinaan dari Bank SumselBabel yang diserahkan oleh Plt. Kepala Dinkominfo Muba bersama Kepala Program Studi TI Zaid Romegar Mair, Sekretaris Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Muba Apriadi dan Kepala Bidang Layanan E-Government Dinkominfo Muba Jerry Rinoldy. (*/aa)