Nama baru Deddy Corbuzier

MANAberita.com — KEINGINAN Deddy Corbuzier untuk memeluk agama Islam sejak dua tahun lalu akhirnya terwujud. Jumat (21/06) siang, seleb berusia 42 tahun ini resmi memeluk agama Islam setelah melantunkan kalimat syahadat. Ikrar kalimat syahadat yang diucapkan Deddy, dibimbing oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Didampingi sang kekasih, Sabrina Chairunnisa, Deddy Corbuzier mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah dengan lancar dan khidmat. Resmi menjadi seorang mualaf, Deddy mengaku lega.

Usai mengucapkan ikrar syahadat, Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa langsung bertolak kembali ke Jakarta untuk bertemu calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin. Bertemu di kediaman Ma’ruf Amin, Deddy sempat menunaikan salat magrib berjamaah yang diimami langsung oleh Ma’ruf Amin.

Usai melaksanakan salat magrib, Deddy Corbuzier membagikan momen hangatnya saat makan malam bersama Ma’ruf Amin. Tak hanya Deddy, Sabrina juga tak mau melewatkan untuk membagikan momen langka tersebut. Melalui caption-nya, Sabrina merasa terhormat bisa berkumpul bersama Ma’ruf Amin dan sang istri.

“Masha Allah suatu kehormatan bagi kami @mastercorbuzier @gusmiftah bisa sowan kerumah K.H. Ma’ruf Amin @khmarufamin_ & Ibu serta makan malam bersama. Terimakasih videonya Ustad @yusufmansurnew,” tulis Sabrina seperti dikutip dari Brilio.

Momen makan malam tersebut terasa semakin hangat dengan diselingi berbagai obrolan. Salah satu topik pembicaraan yang menjadi pembahasan adalah nama baru Deddy Corbuzier. Pada video yang diunggah Sabrina tersebut, Gus Miftah yang turut hadir pada makan malam tersebut mengusulkan sebuah nama baru.

Nama baru yang diusulkan Gus Miftah tersebut adalah Ahmad Deddy Cahyadi. Gus Miftah juga menanyakan pendapat Ma’ruf Amin atas usulan nama baru untuk Deddy Corbuzier tersebut.

“Ahmad Deddy Cahyadi. Artinya Deddy Cahyadi apa? Kalau abah ridho, Ahmad saja,” ungkap Gus Miftah.

Tak perlu waktu lama, Ma’ruf Amin yang tengah asyik mengunyah kerupuknya pun langsung memberikan persetujuannya dengan nama Ahmad yang diusulkan Gus Miftah.

“Iya boleh,” jawab Ma’ruf singkat.

Unggahan Sabrina Chairunnisa tersebut menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak warganet yang mengaku turut senang dengan nama baru yang diusulkan Gus Miftah. Tak sedikit pula yang mendoakan agar Deddy Corbuzier tetap istiqomah.

“Ahmad Dedi Cahyadi…. Nama yg bagus….”tulis akun @yantoz_inst.

“Ahmad dedi cahyadi,,nama besar dan tinggu.suksesss pak dedi,” ungkap akun @kurnia_mantika.

“Ahmad Deddy Cahyadi? Hahaha… Alhamdulillah… Ga papa. Kereeennn kookk… Masyaa Allah…” imbuh akun @pristianaffandi.

Baca Juga
Astaga! Manager Lucinta Luna Keceplosan Ngomong Ini Saat Live di Instagram, Terbongkar Deh Kartunya!
Ini Klarifikasi Mengejutkan Rina Nose Saat Netizen Menganggap Dirinya Pindah Agama
Ruben Onsu Beberkan Ilmu Hitam yang Menyerang Keluarganya, Salah Satunya Anak Melihat Ular Besar

“Mba sabrina, sampaikan ke om deddy selamat ya. Semoga selalu istiqomah dan berkah segala sesuatunya,” kata akun @dhaniswararaditya.

“barakallah masha allah semoga tetap istiqomah ya om deddy,” pungkas akun @dwideniinta. (Dil)