Pemuda di Balikpapan nekat mencuri sendal

MANAberita.com — GARA-gara sandal seorang pemuda berurusan dengan polisi. Bagaimana tidak MH (21) warga Gunung Satu Balikpapan Barat nekat mencuri tiga pasang sandal hanya karena untuk hadiah kepada seorang perempuan.

Kasus tidak elok ditiru tersebut bermula ketika MH bersama rekannya tengah mengonsumsi minuman keras oplosan jenis gajah duduk (gaduk) yaitu minuman energi dicampur dengan alkohol 70 persen pada Kamis malam di kawasan kuburan, Balikpapan Utara.

Rupanya pada saat pesta miras tersebut, ada seorang perempuan yang tidak lain mantan pacar kawan pelaku. Ketika itu sang perempuan meminta sepasang sandal untuk dipakai karena miliknya putus.

MH yang menaruh hati terhadap mantan pacar temannya itupun langsung menawarkan jasa dengan alasan mengambilkan sandal milik kakaknya.

“Saya langsung pergi ke arah Inpres IV, saya ambil sandal di rumah orang tapi kedapatan sama orang di sana,” aku MH dihadapan petugas, Jumat (14/6/2019).

Baca Juga
Beredar Foto Jadul Diduga Via Vallen dan Tukang Gendang, Netizen Justru Ungkap Fakta Mengejutkan
Dititipkan Karena Orang Tuanya di Penjara, Bocah di Kalsel Justru Dicabuli Oknum Pengasuh Ponpes
Inilah Wajah Para Pemerkosa dan Pembunuh Calon Pendeta di Sumsel

Beruntung MH tidak dipukuli warga, karena kesigapan petugas Polsek Balikpapan Utara yang cepat mendatangi lokasi. “Saya suka sama dia, namanya dia minta sendal ya saya carikan. Saya gak ada uang buat beli,” tuturnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Balikpapan Utara untuk dimintai keterangan. Karena nominal kerugian korban tidak lebih dari Rp2,5 juta maka pelaku hanya dikenakan wajib lapor.