MANAberita.com– TIDAK bisa dimungkiri kalau memang hantu ada di sekitar kita, baik ketika kita bisa melihat, merasakan, atau sama sekali enggak bisa merasakannya.

Malah terkadang, mereka ingin juga berkomunikasi dengan kita, manusia, lho.

Enggak bermaksud mengganggu, kok. Ada yang hanya ingin memberitahu kita kalau mereka ada di sekitar. Ada juga yang ingin memberi salam, karena hantu tersebut adalah orang yang sudah meninggalkan kita.

Loading...

Apapun alasannya, ternyata ada 7 cara hantu kalau ingin berkomunikasi dengan manusia, nih, dikutip dari Cewekbanget.

  1. Suhu ruangan menjadi lebih dingin

Bukan, bukan karena AC. Pernah kan merasakan dingin tiba-tiba yang membuat bulu kuduk kita merinding? Ini bisa jadi pertanda kalau ada makhluk yang ingin berkomunikasi dengan kita.

Ini adalah yang paling sering dan wajar terjadi, kok. Apalagi suhu tubuh kita pada umumnya hangat, nih.

Lain kali, kalau kita pernah memikirkan seseorang yang sudah meninggal dan merasa merinding atau dingin, tandanya mereka sedang lewat di sebelah kita dan mengucapkan salam, lho!

  1. Lampu berkedip

Sulit sih membedakan antara hantu yang ingin berkomunikasi atau memang lampu kita yang sedang dalam masalah. Namun kalau kita baru aja panggil tukang dan katanya enggak ada masalah atau baru ganti lampu, bisa jadi ada hantu yang benar-benar ingin berkomunikasi sama kita, nih.

Lain kali kalau lampu berkedip dalam keadaan yang enggak normal, coba tanyakan dalam hati kita “kamu siapa?”, bisa jadi kita jawaban dengan membayangkan wajah seseorang!

  1. Melihat angka yang berulang dan sama terus-menerus

Pernah melihat jam dan menunjukkan pukul 11.11? Atau pernah terbangun di tengah malam dan melihat angka 1.11?

Ini benar langka terjadi dan kalau terjadi, banyak pertanda yang bisa diberikan. Salah satunya adalah kalau ada hantu yang pengin berkomunikasi dengan kita.

Banyak orang percaya di pukul tertentu dengan angka yang berulang, tandanya pintu antara dimensi orang hidup dan orang mati terbuka dalam semenit penuh tersebut. Kalau sudah begini, biasanya ada orang tertentu yang sudah berpulang pengin kita mengingat mereka, lho!

  1. Plat nomor

Yang lagi mudik, bisa jadi hantu juga pengin berkomunikasi dengan kita. Gimana caranya? Lewat plat nomor kendaraan!

Kalau ada orang yang kita sayang sudah meninggal, huruf depan namanya atau inisial nama almarhum bisa jadi muncul sebagai plat nomor.

Ini menunjukkan sebenarnya mereka sedang bersama kita, lho!

  1. Kupu-kupu

Kalau melihat kupu-kupu, bisa jadi tandanya ada orang yang bakalan datang ke rumah kita. Ada pula yang percaya kalau kupu-kupu bertanda sesuatu perubahan.

Namun dalam kepercayaan Cina, melihat kupu-kupu ternyata juga bisa pertanda kalau ada orang yang kita sayang dan sudah meninggal sedang mengunjungi kita, lho. Jadi, lain kali kalau kita melihat kupu-kupu dan mendengar atau mengingat wajah seseorang, bisa jadi tandanya hantu sedang berkomunikasi dengan kita, nih.

  1. Bayangan di ujung mata

Terkadang kita pasti pernah melihat bayangan yang ada di ujung mata, tapi menghilangkan ketika kita memfokuskan perhatian kita.

Enggak perlu takut. Bukan bermaksud mengganggu, mereka hanya ingin memberitahu kalau mereka ada di dekat kita, kok.

  1. Putih-putih dalam foto

Biasanya, putih-putih berbentuk bulatan kecil ada dalam foto. Paling gampang terlihat di malam hari dan ketika kita sedang berfoto dengan teman atau keluarga.

Baca Juga
Catat! Inilah Tips Menghilangkan Noda Pada Pakaian
Pernah Menggunakan Masker Naturgo? Ternyata Inilah Fakta dan Bahayanya Masker Tersebut
Wajah Kamu Kusam? Atasi Dengan Cara ini Untuk Glowing Seketika

Ini sebenarnya ingin menunjukkan kalau mereka (hantu) sebenarnya ada di sekitar kita dan ingin memberitahu kalau sebenarnya mereka juga termasuk dalam keluarga, tapi berbeda dimensi.

Tenang, mereka enggak bermaksud mengganggu dan menakuti kita, kok! (Ila)