Arie Untung

MANAberita.com — PRESENTER Arie Untung tiba-tiba saja mengungkit soal kasus penipuan senilai Rp 600 juta yang menimpanya di tahun 2018 lalu.

Anehnya, kali ini Arie Untung kaitkan dengan kasus bau ikan asin yang tengah viral di media massa.

Seperti dilansir dari wartakota melalui akun instagram @ariekuntung, tampak suami Fenita Jayanti mengcapture berita lama tentang penipuan tersebut.

Arie memberikan judul unggahannya yakni Untung Rugi Sambil Makan Ikan Asin. Dalam curhatannya, Arie juga menyebut soal petunjuk Thailand dan panjat sosial (pansos_red).

“Senyum-senyum sambil ngarang fiksi waktu di negri bernama tailan. Kisah pansos yang mencoba wanprestasi dengan perusahaanku demi gaya hidup diluar kemampuannya,” ungkap Arie.

Saat ditipu kata Arie ia memang sempat kesal. Namun ia mengaku akan tetap merahasiakan identitas suami artis yang telah menipunya itu.

“Sempet kesel, tapi nyoba sabar menjalankan adab-adab terbaik dengan tidak membuka identitasnya demi menutup aibnya didepan banyak orang termasuk dihadapan istrinya yang sempat kita hire di produksi kita (asumsi kita dia ga tau),” kata Arie.

Arie pun menceritakan kronologis dari kasus tersebut. Ia mengaku pernah mencoba menagih uang Rp 600 juta yang dipinjam suami artis tersebut untuk modal usaha mereka berdua.

Namun kata Arie, suami artis tersebut berdalih jika uang itu dibawa oleh karyawannya yang kabur dan tengah dicarinya.

“Beliau ini meminta keringanan diskon karena keadaan ekonominya sedang sulit dan tidak buka ke publik,” ungkap Arie.

Fakta lain tentang suami artis yang terlibat kasus bau ikan asin itu juga dibongkar Arie.

Arie menyebut pasangan tersebut ternyata kerap berpindah-pindah kontrakan untuk menghindar para penagih hutang yang bolak balik datang.

“Hikmahnya jadi kenal banyak korban-korban beliau dengan pola yang sama, ternyata itulah caranya menyambung hidup,” jelas Arie masih tidak mengungkap identitas pria tersebut.

Sudah hampir setahun kasus tersebut mengendap, Arie dan korban penipuan lainnya ternyata akan melaporkan kasus tersebut ke pihak Kepolisian.

“Aku cuma senyum-senyum aja liat tv sambil nunggu bgmn lembaga hukum mengembalikan kepercayaan sebagai pengadil, temen-temen korban lain langsung kontak siap datang menunggu komandoku,” ungkap Arie.

“Akhirnya jadinya nonton tv lagi deh sambil cari menu khas indonesia, goreng ikan asin yang jadi menu yang sangat dihormati setiap orang saat ini,” ungkap mantan VJ MTV itu.

Ayah tiga anak itu juga menyindir soal kata-kata sampah dalam unggahan tersebut.

“Lisan ini sih kepingiiiin banget buka siapa namanya. Tapi mengingat akan sayangnya transfer pahala yang bisa aja terjadi jika nggak bisa menahan lisan ini. Sayaaang banget. Semoga jadi pelajaran juga buat pribadi, Nyari emas dpt emas. Nyari “sampah” ya dapatnya sama. Hahaha,” tandas Arie.

Warganet pun penasaran siapa suami artis yang disebut-sebut telah menipu Arie Untung dan artis-artis lainnya itu.

Salah seorang warganet menduga jika suami artis yang dimaksud ialah suami presenter Rey Utami, Pablo Benua.

“Pablo suami rey utami,” tulis @saafiafia dalam kolom komentar menjawab rasa penasaran netter.

Diketahui dalam penetapan tersangka kasus Ikan Asin polisi telah menetapkan 3 tersangka, yakni mantan suami Fairuz A Rafiq Galih Ginanjar, dan Rey Utami serta Pablo Benua.

Jika dilihat dari ciri-ciri yang diungkapkan Arie, Pablo memang cocok dari semua klue yang diungkapkan Arie.

Pertama Pablo mengaku pernah menikah dengan wanita asal Thailand dan hanya Pablo yang bukan merupakan artis dari ketiga tersangka.

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya Arie Untung pernah mendatangi ke Polda Metro Jaya pada Desember 2018 lalu.

Sempat diisukan menjadi korban penipuan hingga Rp 600 juta, Arie untung akhirnya buka suara. Ia membeberkan, saat ini ia tengah berurusan dengan piutang

Saat ini, Arie berniat untuk menagih piutang-piutangnya.

“Lagi bersih-bersih kantor kita, udah keenakan udah lama gitu enggak ditagih-tagih. Ada banyak kok. Salah satunya ya itu (suami artis),” ungkap Arie Untung dalam program tayangan Net Entertainment News, Jumat (7/12/2018).

Baca Juga
Wig Lepas dan Ketahuan Berambut Cepak, Inilah Klarifikasi Lucinta Luna
Manohara Pinot Kembali Dikabarkan Murtad, Ini Buktinya
Baru 5 Hari Dimakamkan, Batu Nisan Bani Seventeen Justru Dicuri Orang

Arie menjelaskan, pihaknya berusaha menempuh jalur damai. Namun niatnya menagih tak membuahkan apapun.

“Ya kita tetap mencoba tabayun ya. Kita juga enggak akan bongkar identitas dianya siapa. Ya yang punya masalah suaminya, istrinya enggak akan kita libatkan,” kata Arie. (Dil)