Mulan Jameela

MANAberita.com – NAMA Mulan Jameela selalu menjadi pergunjingan netizen, hal ini mengingat jika dirinya pernah merebut suami sahabatnya sendiri, Maia Estianty.

Kini, gelar pelakor yang masih melekat pada dirinya pun bertambah menjadi perekor, yakni perebut kursi orang. Mengingat, ketika menjadi DPR, Mulan Jameela ‘berhasil’ menyingkirkan beberapa orang lainnya.

Mulan Jameela baru saja dilantik sebagai anggota DPR periode 2019-2024 pada Selasa, (01/10) di Gedung DPR RI.

Namun, baru saja dilantik, rupanya Mulan Jameela dianggap sudah bikin kesalahan ini.  Bahkan, seorang ahli mengutarakan kritiknya terhadap Mulan Jameela.

Mulan Jameela tampil memukau dengan gaun rancangan Didiet Maulana. Namun rupanya gaun yang dikenakan Mulan Jameela di hari spesialnya ini, justru mendapatkan perhatian khusus dari pengamat fashion Caren Delano.

Tak disangka baju ini justru menjadi sorotan dan menerima komentar negatif. Baju bodo merupakan pakaian khas suku Bugis Makassar yang berpotongan longgar di seluruh bagiannya.

Namun, baju bodo yang dipakai Mulan Jameela hari ini memang sudah lebih modern dengan detail embroidery bunga dan kotak-kotak emas yang rapat di bagian dada. Untuk bagian bawahnya, Mulan Jameela mengenakan kain tenun berbahan dasar sutera dengan warna senada.

Sayangnya, usaha Mulan Jameela untuk tampil ciamik saat acara pelantikan ini malah dinilai buruk oleh pengamat fashion Caren Delano.

Seperti dikutip dalam siaran langsung acara di Kompas TV, Caren Delano mengomentari satu per satu penampilan para artis yang berhasil melenggang ke Senayan, termasuk Mulan Jameela.

Ketika ditunjukkan foto Mulan yang mengenakan baju bodo karya Didiet Maulana ini, Caren Delano langsung memperlihatkan emoticon “leave it” sebagai tanda dia tidak suka.

“I’m sorry saya enggak suka,” ceplos Caren Delano, melansir Nova.

“Mungkin bisa (pakai baju pilihan) yang lain,” lanjut Caren Delano.

“Ada yang bilang itu model syari, tapi menurut saya tidak terlalu syari,” tambah pria berkacamata itu.

Menurutnya, potongan baju yang dipakai Mulan Jameela untuk hadir di acara seresmi ini, terlalu besar dan bertumpuk. Sehingga, detail yang seharusnya bisa tampak cantik terlihat, jadi tertutupi.

“Tapi memang potongan yang begitu besar, sangat menutup semuanya, too much going on (terlalu banyak),” kritik Caren Delano.

Baca Juga
Bebby Fey Minta Mobil Mewah Untuk Tutup Mulut, Ini Komentar Atta Halilintar
Bertemu Deddy Corbuzier, Lucinta Luna Nekat Lepaskan Pakaiannya!
Selalu Mengaku Baik-Baik Saja, Ternyata Irish Bella Alami 3 Masalah Kehamilan Berisiko ini

Salah satu hal yang diperhatikan oleh Caren Delano adalah pemakaian hijab Mulan Jameela pagi ini. “Hijabnya agak sedikit berantakan,” tambah pria itu.

Lantaran banyaknya kritik yang dilontarkan oleh Caren Delano terkait baju bodo yang dipakai Mulan Jameela, Caren menempatkan Mulan Jameela di urutan paling bawah. (Dil)