Irish Bella

MANAberita.com –  PASANGAN Ammar Zoni dan Irish Bella baru saja berduka karena kehilangan bayi kembarnya yang meninggal di kandungan pada Minggu (06/10) kemarin.

Bayi kembar yang berjenis kelamin perempuan itu meninggal di kandungan yang berusia 26 minggu.

Shock karena kehilangan anak pertamanya, Irish Bella sempat enggan ditemui oleh orang luar.

Dua hari setelah kepergian anak kembarnya, artis peran Irish Bella tampil untuk kali pertama di media sosial.

Bukan di akun miliknya sendiri, melainkan dalam foto yang dibagikan rekan seprofesinya, Cholidi Asadil Alam.

Unggahan Cholidi yang diposting di akun Instagram @mcholidi89, Selasa (08/10), itu memperlihatkan Irish Bella yang terbaring di ranjang rumah sakit.

Ia tampak mengenakan hijab cokelat muda dengan infus yang terpasang pada tangan kirinya. Irish tersenyum tipis, meski terlihat masih lemah.

Sementara suaminya aktor Ammar Zoni berdiri di sampingnya dengan senyum yang lebih merekah.

Di sisi kanan Irish ada aktris senior Uci Bing Slamet yang dibalut busana merah muda. Uci berdiri di dekat Cholidi yang melihat ke arah kamera.

“Jenguk ammarzoni dan irish bella, bersama bunda uci bing slamet. Sesama saudara harus Saling menguatkan dan mendoakan. InsyaALLAH ada Hikmah besar dan rezeki besar sbgai penggantinya. Aamiin ya rabb @ammarzoni @_irishbella_ ALLAHU YUBARIK FIIK,” tulis Cholidi.

Selain itu, Cholidi juga membagikan beberapa fotonya tengah berbincang dengan Ammar dan Uci Bing Slamet.

Sama dengan Cholidi, Uci mengunggah pula fotonya bersama Irish Bella. Ia memajang foto berdua dengan Irish di fitur Instagram Story-nya.

“Yang sabar ya sayang @_irishbella_,” tulis Uci sebagai keterangan foto.

 Dalam foto tersebut, Irish dengan wajah pucat menyunggingkan senyum manis di samping Uci.

Sebelumnya, tim dokter yang menangani Irish menjelaskan penyebab janin kembar bintang sinetron Cinta Suci itu meninggal dunia.

Irish disebut mengalami Mirror Syndrome yang berawal dari kondisi bayi kembar yang dikandung istri Ammar Zoni itu mengalami kondisi Twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS).

artinya, pembuluh darah dua janin kembar itu berhubungan, sehingga salah satu janin ‘memberi’ darah kepada janin kedua.

TTTS bisa mengakibatkan komplikasi ke ibu, salah satunya Mirror Syndrome yang merupakan keadaan ketika janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami kondisi yang sama.

Namun pada ibu, kondisi ini bisa disertai preeklamsia atau toxemia kehamilan, kelainan atau gangguan progresif yang ditandai kehadiran protein dalam urine serta tingginya tekanan darah.

Irish Bella dan Ammar Zoni dikatakan tegar saat mendengar kondisi yang terjadi dengan bayi kembarnya hingga meninggal dunia dalam kandungan.

Bahkan, Ammar Zoni dan Irish Bella menyampaikan permintaan khusus pada dokter yang menangani buah hatinya.

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal RS Harapan Kita Dokter Gatot Abdurrazak mengatakan Irish Bella dan sang suami, Ammar Zoni sangat tegar setelah mengetahui kondisi bayi kembar mereka. 

Adapun, bayi kembar Irish Bella meninggal dunia saat masih berada di dalam kandungan.

“Pasangan ini luar biasa. Setelah saya jelaskan perjalanan penyakitnya, alhamdulillah mereka memahami. Mereka tidak down,” kata Gatot.

Pasangan selebritas itu bahkan meminta pihak dokter memberi penjelasan pada masyarakat agar bisa menjadi pembelajaran.

“Ammar dan Irish yang minta kami untuk kasih tahu agar kasih pembelajaran ke masyarakat. Jadi kalau hamil enggak boleh tunda-tunda USG. Di trimester satu sangat penting” ucap Gatot.

Sebelumnya, tim dokter yang menangani Irish membeberkan penyebab meninggalnya bayi kembar yang dikandung oleh bintang sinetron Cinta Suci ini.

Menurut dokter, bayi kembar Irish mengalami kondisi twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS), atau salah satu janin mengalami perubahan sistem pembuluh darah yang akhirnya berdampak pada janin yang satu lagi.

TTTS bisa mengakibatkan komplikasi ke ibu, salah satunya mirror syndrome yang merupakan keadaan di mana janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami kondisi yang sama.

Baca Juga
Setubuhi Anak Kandung Sampai Hamil, Pelaku: “Saya Pikir Istri Saya”
Ingin Punya Anak Kembar? Yuk Konsumsi 6 Makanan ini, yang Belum Menikah Wajib Tahu!
Pria ini Tega Bunuh Bayinya Karena Menangis Terus Menerus Saat Akan Tumbuh Gigi!

Namun pada sang ibu, kondisi ini bisa disertai preeklamsia. Preeklamsia, yang juga disebut toxemia kehamilan, adalah kelainan atau gangguan progresif yang ditandai kehadiran protein dalam urine serta tingginya tekanan darah.

Bayi kembar Irish Bella dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (06/10) dalam usia 26 minggu. Jenazah bayi kembar tersebut dimakamkan Ammar Zoni di TPU Kalimulya 1 Depok, Jawa Barat pada Minggu malam. (Ila)