Ilustrasi

MANAberita.com – AW (7), siswi kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil lolos dari seorang pelaku yang diduga melakukan aksi percobaan penculikan.

Melansir faktualnews, aksi dugaan percobaan pencurian itu terjadi pada Selasa (05/11), sekitar pukul 11.00 WIB. Saat korban jalan kaki pulang dari sekolah dan melintas di Jalan Raya H Hasan Bajuri, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Rere Setya, salah satu wali murid mengatakan, saat itu dia yang sedang duduk di sebuah toko dekat lokasi kejadian, melihat korban didekati oleh seseorang yang mengendarai sepeda motor Honda Supra nopol W 2864 UC.

“Saya melihat korban ini dipepet terus oleh orang yang memakai helm teropong warna hitam, celana coklat, dan jaket coklat seperti berusaha mengajak korban pulang bareng. Namun korban cuek dan tetap jalan terus,” katanya.

Keganjilan waktu itu, membuat Rere terus memperhatikan gerak gerik pelaku. Tak berselang lama, pelaku kembali berusaha memaksa korban.

“Saya khawatir, langsung saya teriaki saja korban untuk datang kepada saya, dan pelaku kabur,” katanya.

Setelah korban ditanya apakah kenal dengan orang yang membujuknya, korban menjawab tidak kenal.

“Korban saya antar pulang. Kebetulan korban ini tetangga saya dan memang kedua orang tuanya tiap hari bekerja. Sore hari baru pulang,” terangnya.

Tak hanya itu, Rere juga menanyakan sejak kapan dibujuk untuk diantarkan pulang. Dijawab oleh korban, sejak berada di gerbang sekolah.

Baca Juga
Waduh! Sering Loyo dan Gagal Dipuaskan di Ranjang, Istri Nekat Gugat Cerai Suami
Astaga! Kakek di Jeneponto Buang Bayi Hasil Hubungan Gelapnya Dengan Anak Sendiri
Buset! Pengemis Ini Punya Kekayaan Lebih dari 1 Miliar dan Tabungan 900 Juta

“Korban ingat pesan orang tuanya, agar tidak percaya dengan orang asing. Makanya korban tidak mau,” terangnya.

Rere menambahkan, saat kejadian, memang jalan dalam keadaan sepi. “Tidak ada orang sama sekali yang lewat. Sama sekali sepi dan lokasi ini baru ramai orang lewat sekitar pukul 14.00 WIB,” pungkasnya. (Ila)