Lucinta Luna

MANAberita.com – SELEBRITI Lucinta Luna resmi ditahan aparat Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka. Dia akan menempati sel khusus yang telah disediakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan tersangka Lucinta Luna akan menempati sel khusus. Untuk penempatannya harus dilihat dari dasar dan pertimbangan polisi. Sebab di dua identitas selebriti bernama asli Muhammad Fattah itu jenis kelaminnya berbeda.

“Di KTP memang wanita, namun di paspor masih laki-laki, tetapi harus dilihat dasarnya, di sel mana,” ujarnya, melansir Fin.co.id.

Sementara Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas S Imam menyebut Lucinta akan ditempatkan di sel tersendiri yang berada di blok wanita Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

“Sudah kita siapkan sel khusus. Sel khusus itu artinya di blok wanita cuma sendirian,” katanya, melansir Fin.co.id.

Pertimbangan penempatan di sel khusus itu untuk menghindari adanya gejolak dengan tahanan lain.

“Kita amankan dulu, Dia aman, tahanan lain juga tidak menimbulkan gejolaklah,” katanya.

Menurutnya, menempatkan Lucinta di blok wanita adalah untuk keamanan dan kenyamanan yang bersangkutan. Penembatan di blok wanita juga untuk mengantisipasi adanya perundungan (bully). Selain itu, kebetulan blok tahanan pria sudah penuh.

“Karena kalau kita taruh di blok pria takutnya di-‘bully’ karena kebetulan juga penuh,” katanya.

“Siapapun tahanan yang masuk di kita, kita wajib menjaga keamanannya baik fisik maupun psikologis untuk menghindari di-‘bully’ dan sebagainya. Itu kewajiban kita melakukan itu,” sambungnya.

Barnabas menjelaskan Lucinta akan ditahan selama 20 hari kedepan. Dan bisa diperpanjang menjadi 40 hari jika diperlukan.

“20 hari tahap pertama. Kemudian jika diperpanjang bisa 40 hari,” katanya.

Di sisi lain, Kanit II Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Mubarok pihaknya terus mendalami kasus yang menjerat selebriti transgender tersebut. Lucinta diperiksa rambutnya untuk didalami kadar penyalahgunaan narkotika dan psikotropika yang dilakukannya di Laboratorium BNN Lido, Bogor, Jawa Barat. Hasil pemeriksaan akan diketahui 3-4 hari ke depan.

“Untuk darah tidak dilakukan pengecekan, karena rambut itu sudah bisa mewakili untuk pengecekan yang paling atas,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan urine, Lucinta positif menggunakan zat benzodiazepine yang dapat menekan kadar zat amfetamin dari ekstasi. Zat benzodiazepine terdapat pada psikotropika riklona.

Dalam pengakuannya, Lucinta mengatakan telah lima bulan mengonsumsi riklona dan memperolehnya dari resep dokter pribadinya untuk menghilangkan depresi.

Karena itu, polisi mengecek kadar zat amfetamin pada tubuh Lucinta mengingat ditemukan adanya tiga butir ekstasi di tong sampah kediamannya.

“Hal itu dilakukan lebih pasti lagi kandungannya, terkait penggunaan narkotika, psikotropika,” ujarnya.

Pengecekan rambut tersebut juga berfungsi untuk mengetahui posisi perkara yang dialami Lucinta Luna saat ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan dua pemasok narkoba untuk Lucinta telah ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Keduanya berinisial IO alias FLO.

“IO atau FLO baru saja kita ambil dan lakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Yusri menyebutkan, diringkusnya IO alias FLO berdasarkan hasil pengembangan dari pengakuan Lucinta Luna yang membeli narkoba dan psikotropika darinya.

Baca Juga
Heboh Dinikahi Pria Bule, Ini Pekerjaan Pasangan Aura Kasih
Inilah Alasan MUI Minta KPI Hentikan Acara Pesbukers Hingga Brownis Sahur, Salah Satunya Karena Drama Angel – Vicky Prasetyo
Bandingkan Dengan Foto Elly Sugigi Pakai Baju Pengantin, Wajah Lucinta Luna Jadi Sorotan

IO alias FLO bukan dari kalangan selebritis maupun penjual obat resmi.

Lucinta digrebek di Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (12/02) dini hari. Dalam penggerebekan ditemukan dua butir pil ekstasi biru berlogo lego, tujuh butir pil riklona dan lima butir pil tramadol. (Dil)