Ilustrasi

MANAberita.com — SEORANG pemuda yang dipotret secara diam-diam oleh kekasihnya terpaksa harus berhadapan dengan debt collector. Pasalnya, foto dan identitasnya digunakan untuk pinjaman online oleh pacarnya tanpa sepengetahuannya.

Kejadian ini dibagikan oleh pemilik akun Twitter @officialmaulvi. Dalam utasan yang ia buat, kejadian itu dialami oleh rekannya yang dimanfaatkan oleh pacarnya dan kini telah berpisah.

“Difoto diam-diam sama pacar ternyata buat isi data pinjaman online,” tulis akun tersebut, melansir Suara.

Kejadian bermula saat rekan pemilik akun, sebut saja Cilor, menjalin cinta dengan seorang wanita, sebut saja Cimin yang ia kenal di sebuah kedai kopi. Awalnya hubungan mereka berjalan mulus.

Namun, Cimin yang memiliki gaya hidup mewah seringkali memaksa kekasihnya untuk menuruti keinginannya berbelanja. Mulai dari belanja produk perawatan wajah, pakaian hingga barang-barang bermerek lainnya.

“Beberapa kali Cilor menekankan supaya hemat, makan di warung tenda dan nggak menghabiskan terlalu banyak uang. Tapi mau nggak mau Cilor menuruti kemauan Cimin,” ujarnya.

Hingga pada suatu hari, saat Cilor sedang berkunjung ke rumah kekasihnya, ia dimintai KTP oleh kekasihnya. Cilor yang tak menaruh curiga apapun memberikan KTP-nya kepada Cimin.

Tak sampai disitu, Cimin juga langsung memotret wajah Cilor dari depan. Cilor tak menaruh rasa curiga apapun dan menganggap kejadian tersebut hal yang biasa.

“Ternyata oh ternyata, KTP-nya difoto diam-diam. Dan tiba-tiba Cimin duduk di depan Cilor sambil foto dengan dalih ‘aku nggak punya foto kamu'” ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, Cilor sudah muak dengan gaya hidup mewah kekasihnya. Ia memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Tak lama berselang, rumah Cilor didatangi oleh debt collector menagih pembayaran pinjaman online yang telah melewati batas waktu. Padahal, ia sama sekali tidak pernah mengajukan pinjaman online apapun.

Belakangan baru diketahui bila pinjaman online tersebut diajukan oleh kekasihnya tanpa sepengetahuannya. KTP dan foto diam-diam yang dilakukan oleh kekasihnya beberapa waktu lalu digunakan untuk mengisi identitas pengajuan pinjaman online.

Baca Juga
Terancam 3,6 Tahun Penjara, Pelaku Penampar Wajah Siswi SD di Makassar Justru Tak Dipenjara
Selesai Bukber, Warga di Kapuas Keracunan Massal
Gara-Gara Perang Komentar di Facebook, Pria di Sumsel ini Dibui 8 Bulan Penjara

“Karena nggak mau ribet, Cilor akhirnya bayar setengahnya dulu. Masalahnya masih diproses secara kekeluargaan, dia nggak tega kalau harus melalui jalur hukum,” ucapnya.

Cuitan tersebut mendadak viral dan menjadi sorotan publik. Banyak warganet yang mengecam aksi si wanita hingga memuji kesabaran si pemuda. (Dil)