Ilustrasi tenaga medis positif corona

MANAberita.com — GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sebanyak 603 kasus positif Corona di Ibu Kota. Anies menyebut setidaknya ada 61 petugas medis yang terpapar COVID-19.

“Kita menyiapkan semua langkah-langkah dan kemungkinan yang bisa terjadi di Ibu Kota karena kita tahu hari ini saja per 28 Maret jumlah yang positif COVID menjadi 603 kasus dengan 63 orang meninggal,” kata Anies, melansir Detik.com.

“Dari 603 kasus ada 61 tenaga medis yang terpapar di 26 RS di Jakarta,” imbuhnya.

Anies mengatakan Pemprov terus melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Dia menegaskan pembatasan aktivitas dan imbauan untuk menjaga jarak terus diberlakukan.

“Dengan situasi itu maka semua kemungkinan kita antisipasi. Kita perlu sampaikan kepada masyarakat Jakarta bahwa pembatasan tetap berjalan,” tutur Anies.

Baca Juga
Biadab! Rumah Sepi, Bapak di Bondowoso Perkosa Anak Kandung yang Berusia 13 Tahun
Tidurnya Terganggu Suara Speaker Masjid, Pemuda Ini Tikam Orang yang Sedang Mengaji
Waduh! Tak Terima Orang Tuanya Dipanggil, Siswa Aniaya Kepala Sekolah

Lebih lanjut, Anies mengatakan status tanggap darurat Corona diperpanjang. Status tersebut diperpanjang hingga 19 April 2020.

“Karena itu status tanggap darurat di Jakarta akan kita perpanjang. Semua sampai 5 April maka di perpanjang sampai dengan 19 April,” ungkapnya. (Dil)