Ilustrasi

MANAberita.com — KEPALA Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengumumkan, dua pasien positif virus corona ( Covid-19) dinyatakan sembuh.

Keduanya pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Soedarso Pontianak dan Abdul Azis Singkawang, Kalbar.

“Sampai Minggu (29/3/2020), ada 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalbar, 2 orang sembuh, 2 meninggal dunia dan 5 masih dirawat,” kata Harisson, melansir Kompas.com

Sebagaimana diketahui, pasien pertama laki-laki berusia 34 tahun itu diduga tertular saat bepergian ke Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (08/02)

Tiba di Pontianak, Kalbar, Sabtu (15/2/2020), dia mengeluhkan batuk, pilek, diare serta sesak napas.

Dia kemudian dirawat di rumah sakit dan dinyatakan positif Covid-19 l, Sabtu (14/3/2020).

Belakangan diketahui, pasien ini menularkan virus tersebut kepada istrinya berusia 30 tahun dan teman kerjanya, pria 25 tahun.

Kemudian pasien kedua yang dinyatakan sembuh adalah seorang pria 19 tahun yang dirawat RSUD Abdul Azis Singkawang, Kalbar.

Harisson menjelaskan, dia diduga tertular saat bekerja sebagai asisten rumah tangga di counter handphone di Serawak, Malaysia.

Pasien tersebut mengalami batuk, pilek dan demam saat pulang ke Kota Singkawang, Kalimantan Barat, melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Kalbar, Senin (9/3/2020).

Baca Juga
Disuruh Belajar di Rumah Karena Covid-19, Ratusan Pelajar Ini Malah Balapan Liar
Dilecehkan dan Disiksa Pasangannya, Curhatan Model Cantik Dylan Sada Bikin Merinding
Makin Serius, Presiden Akhirnya Putuskan Evakuasi WNI yang Ada di Wuhan

Kemudian, pada Selasa (10/3/2020) dia melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Abdul Azis Singkawang, Kalbar, dan langsung dirawat di ruang isolasi.

“Berdasarkan hasil Balitbangkes, pada Selasa (17/3/2020), dia dinyatakan positif Covid-19,” pungkas Harisson. (Ila)