Ilustrasi corona

MANAberita.com  – GUBERNUR Banten Wahidin Halim mengumumkan bahwa ada dua warga Banten yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Pengumuman tersebut dipublikasikan melalui video yang diunggah di media sosial Instagram dan Facebook pada Kamis (12/3/2020).

“Saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan Banten, bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona,” kata Wahidin dalam video berdurasi 1 menit 53 detik tersebut, melansir Kompas.

Dua warga yang positif Corona tersebut, menurut Wahidin, baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia.

Di akhir pengumuman itu, Wahidin mengatakan, sebagai Gubernur Banten dirinya berharap masyarakat tetap waspada.

“Jangan panik dan dengan menghindari pertemuan-pertemuan bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian, agar kita bisa memastikan tidak tertular virus corona ini,” kata dia.

Berikut pengumuman lengkap Wahidin Halim soal dua orang warga Banten positif Corona:

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh… Kepada warga Banten yang saya cintai.

Saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan Banten, bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona.

Mereka kebetulan baru saja melakukan perjalan dari Malaysia.

Baca Juga
Injak Bangkai Hiu Paus, 3 Anggota Polisi Terancam Dihukum
Diming-imingi Foto di Pantai dan Makan Rujak, Nelayan Sumenep Perkosa Siswi SMP
Kalah di Pemilu, Caleg di Maluku Utara ‘Mengungkitnya’ Saat Sholat Jumat, Warga Ngamuk dan Kembalikan Karpet Pemberiannya

Untuk itu, sebagai Gubernur Banten, saya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik dan dengan menghindari pertemuan-pertemuan bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian, agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus corona ini.

Demikian yang bisa saya kabarkan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita, menyelamatkan kita dan menyelamatkan bangsa ini. (Alz)