Pelaku NF

MANAberita.com – POLRES Metro Jakarta Pusat menjerat NF (15), siswi SMP pelaku terhadap bocah enam tahun di Karang Anyar Sawah Besar, Jakarta Pusat, dengan pasal pembunuhan berencana. NF yang telah resmi ditetapkan sebagai tersangka terancam hukuman mati.

“Sudah ditetapkan (tersangka). Pasalnya 338 Jo 340 tentang pembunuhan berencana,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, melansir Sindonews.

Heru menuturkan, saat ini NF sedang menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Setelah menjalani pemeriksaan dan hasilnya keluar, NF akan menjalani proses hukuman.

Namun, jika hasil pemeriksaan itu menunjukan NF memiliki gangguan kejiwaan maka ancaman hukuman mati bisa digugurkan.

“Kalau hasilnya mengalami gangguan kejiwaan maka otomatis gugur. Namun jika hasil menunjukan pelaku psikopat, kasusnya akan tetap berlanjut,” ungkapnya.

Baca Juga
Usai Bertemu Ivan Gunawan, Begini Nasib Gadis Tunagrahita Itu Sekarang
Divonis Seumur Hidup, 2 Pembunuh Driver Go-Car Palembang Ajukan Banding
Astaga! Anak SMP Saling Bunuh di Jalanan

Diketahui, NF menghabisi nyawa AP (6) pada Kamis 5 Maret 2020 lalu. NF menghabisi nyawa AP dengan cara menenggelamkan korban ke dalam bak air.

NF melakukan pembunuhan sadis itu karena terinspirasi dari tontonan film fiktif barbau kekerasan dan pembunuhan. Mirisnya, pelaku membunuh korban secara sadar. Bahkan pelaku sama sekali tidak menyesal dan malah merasa puas atas perbuatannya membunuh AP. (Dil)