MANAberita.com – SOSOK Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan bekas bos televisi rupanya tak semua mengenalnya. Hal itu terlihat saat ia mampir ke sebuah desa di Bali untuk melihat kondisi pariwisata di daerah itu setelah pandemi Covid pada Rabu, 17 Juni 2020.

Saat itu, Wishnutama yang mengenakan masker, berjalan menyusuri Desa Guwang, Sukawati bersama Direktur Utama Indonesia Tourisme Development Corporation Abdulbar Mansoer, juga bermasker. Wishnutama yang berjalan di depan tak dihiraukan seorang penjual lukisan bernama Kodo Guang. Si penjual ini justru menyapa Abdulbar yang berjalan di belakangnya.

“Selamat siang Pak Menteri, terima kasih telah mengunjungi desa pariwisata kami…,” ujarnya. Belum selesai ia bicara, Abdulbar menjelaskan bahwa Pak Menteri yang dimaksud berada di depannya dilansir dari tempo.co.

“Mohon maaf Bapak Menteri,” kata Kodo Guang sambil terus membuat vlog kepada Wishnutama setelah menyadari kesalahannya. Ayah lima anak ini terlihat santai dan tak merasa tersinggung. Ia malah bercanda dengan mengatakan bahwa menteri yang dimaksud adalah Abdulbar.

Untuk menutupi malu, Kodo Guang mengatakan, “Beginilah keadaannya, sepi, dari bulan Maret tutup. Semoga cepat dibuka. Saya jualan lukisan di sini,” katanya kepada Wishnutama. “Semoga pulih, kami orang Bali susah,” ia melanjutkan.

Video Kodo Guang ini diunggahnya di akun Facebooknya dan sampai ke tangan Wishnutama. Ia pun mengunggahnya di akun Instagramnya dengan judul yang jenaka. “Menteri yang Tertukar,” tulisnya pada Rabu, 17 Juni 2020.

Baca Juga
Inilah Susunan Lengkap Nama Menteri Kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin

Unggahan ulang Wishnutama ini diledek Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. “Kaya judul sinetron.” Wishnutama membalasnya. “Bikin dong Mbak.”

Abdulbar sendiri turut mengomentari unggahan itu. “Maap maap tertukar kita Mas Menteri,” tulisnya dengan memberikan emotikon menangkupkan dua tangan, untuk memperlihatkan tidak enak dengan kejadian itu. Wishnutama pun menjawabnya, “Santuyyy, broo.”