MANAberita.com BAYU, seorang pria asal Sukoharjo, Jawa Tengah, harus pasrah kehilangan ikan arwana kesayangannya seharga Rp 2 juta karena digoreng ayahnya. Sang ayah menggoreng ikan arwana tanpa sepengetahuannya. Cerita Bayu diunggah oleh akun solokini pada Sabtu (13/6/2020).

“Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku,” tulis pemilik ikan melalui akun mas bayu oky.
Dalam bahasa Indonesia, tulisan itu artinya yaitu arwanaku digoreng bapakku.

Belinya di Jatinegara, sudah empat tahun menemaniku, di Cikarang dua tahun. Terus saya bawa pulang, tapi tidak terurus. Bapakku juga sudah malas, ya sudah, digoreng oleh bapakku.

Dilansir dari  Tribunnews.com, pria yang bernama Bayu itu membenarkan cerita tersebut.

Ia mengaku membeli ikan jenis arwana golden tersebut di Jatinegara seharga Rp 800.000 sekitar empat tahun lalu.

Namun, saat ini ikan tersebut akan terjual dengan harga sekitar Rp 2 juta.

Ia kemudian membawa ikan arwana tersebut pulang ke Solo karena di Cikarang, akuarium miliknya sudah tidak muat menampung ikan tersebut. Saat di Solo, ikan tersebut tak mendapatkan perawatan yang sama. Ayah Bayu hanya memberikan cicak untuk makanan arwana.

Baca Juga
Unik! Hotel Ini Sewakan Ikan Untuk Tamu yang Kesepian
Trik Bakar Ikan yang Matang Sempurna, Cocok Buat Tahun Baruan
Bengong Saat Memancing, Mulut Pria Ini Dimasuki Ikan

Padahal, selama di Cikarang, arwana tersebut juga diberi makan jangkrik dan kelabang.

Bayu mengakui, selama di Solo ikannya tidak terurus dengan baik, bahkan mata ikan menjadi juling. Bayu pun sempat mengoperasi mata ikan kesayangannya. Hingga ia mendapatkan kabar bahwa ayahnya menggoreng ikan arwana kesayangannya.