MANAberita.com – TIGA penodong tukang sol sepatu di atas Jembatan Ampera Palembang dilumpuhkan timah panas Resmob Polrestabes Palembang.

Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang kembali berhasil menangkap ketiga pelaku penodongan sadis di Jembatan Ampera Palembang yang korbannya adalah Iwan (57) seorang pria yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu.

Adpun ketiga pelaku yang berhasil diringkus yakni, Yongki (21), Suhatmi (34) dan Indra (41). Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono didampingi Katim Resmob, Aipda Agus Akbar mengatakan, ketiga pelaku menodong seorang tukang sol di jembatan Ampera pada Jumat pagi (5/6/2020) lalu.

“Ketiga pelaku ini beraksi pagi-pagi sekitar pukul 07.00 di atas jembatan Ampera. Mereka mengancam korbannya menggunakan pisau,” terang Nuryono. Minggu (7/6/2020). Saat kejadian, korban bernama Iwan yang bekerja menjadi tukang sol, sedang berjalan di atas jembatan Ampera.

Datanglah ketiga pelaku langsung menghampiri korban dan menodongkan pisau.

“Korban ditakut-takuti pakai senjata tajam oleh ketiga pelaku, diancam akan ditusuk jika tidak menyerahkan barang berharga ,” jelas Nuryono.

Karena takut, korban tak bisa melawan hingga ketiga pelaku mengambil dompet uang ditas korban berjumlah Rp 700 ribu dan langsung kabur.

Korban kemudian melapor ke SPKT Polrestabes Palembang atas kejadian yang ia alami. Dan pada keesokan harinya Sabtu (6/6/2020) malam, Tim Resmob berhasil menemukan keberadaan ketiga pelaku di seputaran jembatan Ampera.

“Saat sudah kepergok petugas, ketiga pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas sehingga terpaksa dilumpuhkan,” tutur Nuryono.

Ketiga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu pun lalu digelandang ke Mapolrestabes Palembang beserta barang bukti sebilah pisau yang digunakan untuk mengancam korban.

Baca Juga
Turut Dalam Aksi Bela Palestina di Masjid Agung, Ojol: Terkutuklah Kau Donald Trump
Nyamar Jadi Pembeli, Buser Gagalkan Peredaran Narkoba di Palembang
Setelah Kemarin Jatuhnya Craine Di Jakabaring, LRT Kembali Memakan korban

“Diduga ketiga tersangka sudah sering menjambret dan meresahkan warga khususnya di seputaran jembatan Ampera.”

Terpisah, Katim Resmob, Aipda Agus Akbar atau yang biasa disapa Agus Tembak turut membenarkan ia bersama anggotanya telah mengamankan tiga pelaku penodongan di atas jembatan ampera Palembang