Kapolsek Tambun – Polres Metro Bekasi, AKP Gana Yudha P., S.I.K. saat membagikan masker kepada masyarakat, Kamis (10/09/2020)

MANAberita.com – DALAM  upaya menekan penularan wabah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan memerintahkan jajaran Polsek se-Kabupaten Bekasi melaksanakan Program “Ayo Pakai Masker” Kamis (10/9/2020).

Kapolsek Tambun, AKP Gana Yudha P., S.I.K dengan sigap melaksanakan perintah ini, bersama stakeholder Kabupaten Bekasi, TNI, satpol PP, Dishub dan ormas Se-kabupaten Bekasi, bergabung untuk bisa menggerakkan dan mengajak masyarakat bersama-sama terus memakai masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Kali ini Pembagian Masker dari Polsek Tambun – Polres Metro Bekasi cukup unik dan kreatif dalam membuat terobosan dalam hal pelayanan edukasi kepada masyarakat. Untuk mendapat atensi lebih dari warga, petugas sengaja melantunkan musik betawi dan menghadirkan ondel-ondel.

Petugas membagikan masker kepada pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4.

“Sekitar 10.000 masker dibagikan gratis bersamaan dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi,” ujar Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Rickson PM Situmorang.

“Sedangkan mengenai lantunan musik betawi dan ondel-ondel selain sebagai ide kreatif dari petugas,  hal tersebut juga memberikan warna untuk menarik minat masyarakat,” jelas Wakapolres.

Kapolsek Tambun, AKP Gana Yudha P., S.I.K memaparkan bahwa pola kreatif yang dilakukan sebagai salah satu cara kepolisian untuk berkampanye protokol kesehatan, agar masyarakat bisa lebih simpatik dan tidak takut dengan kehadiran polisi, sehingga pesan yang disampaikan lebih mengena.

“Sesuai arahan Bapak Kapolres dan Wakapolres, maksud pelaksanaan kegiatan sosialisasi serentak “AYO PAKAI MASKER” agar seluruh lapisan masyarakat turut serta berperan aktif mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tambun – Polres Metro Bekasi,” jelasnya.

Baca Juga
Daripada Dibuang, Manfaatkan Ampas Kopi Untuk Keperluanmu, Salah Satunya Masker Wajah
Keren! Foto Dengan Action Figure, Bapak ini Buat Netizen Gigit Jari
Ngeri! Inilah ‘Wujud’ Mesin Penghancur Limbah Plastik yang Lumatkan Tubuh Sariman, Masih Berdarah-Darah!

Selain itu, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk aksi positif agar dapat memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tambun khususnya serta wilayah hukum Polres Metro Bekasi pada umumnya.

“Kita semua berharap agar wabah ini bisa segera berakhir dan tentunya kita mesti bersama-sama semua elemen bangsa,” ujar Kapolsek.